12:05 - Jumat, 20 Juli 2018
Senin, 18 Agustus 2014 | 10:30

Gandengan Lepas, Truk Gandeng Sasak Pengendara Motor

truk terguling sukorejoSukorejo (wartabromo) – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di jalan raya Malang – Surabaya tepatnya di jalan raya Jombor Desa Lemah Abang, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan, Senin (18/8/2014). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dua orang pengendara yang kebetulan melintas tertabrak gandengan truk mengalami luka dan dilarikan ke puskesmas setempat.

Truk gandeng muatan kertas gulungan nopol N 8973 UG yang dikemudikan oleh Rene Lucky (28) warga Wonorejo Rt 05 Rw 05 Kecamatan Lawang kabupaten Malang menabrak median pembatas jalan hingga gandengannya terguling.

“Saya merasa gak menabrak apa, tiba-tiba saja saat melaju dijalan menurun ini gandengan lepas dan terguling” cerita Rene Lucky.

Dalam insiden kecelakaan ini, dua orang pengendara sepeda motor nopol N-5759-00 yang berboncengan mengalami luka-luka akibat terjatuh saat akan menghindari badan truk gandeng naas yang berjalan didepanya tersebut.

Kedua korban dibawa ke Puskesmas Sukorejo untuk menjalani perawatan. Sementara, setelah truk gandeng terlepas dan terguling, truk yang menjadi induk berhenti sekitar 100 meter dari lokasi awal.

“Begitu gandengan lepas dan terguling, rem truk gak berfungsi, saya pakai hand rem untuk menghentikan laju truk.” Tambah Rene Lucky.

Akibat kecelakaan tersebut petugas Satlantas Polres Pasuruan dipimpin kanit Turjawali Aiptu Gede Sukana terpaksa memberlakukan buka tutup arus atau kontraflow. Namun meskipun telah dilakukan kontraflow menggunakan lajur Surabaya-Malang, antrean kendaraan dari kedua arah mencapai 6 km lebih.

“Kecelakaan ini terjadi pukul 06.30 wib jadi arus lalin padat dan sibuk” terang Aiptu Gede Sukana. (ryn/yog)

Filed in

Toko Makanan Ringan di Pasar Condong Terbakar

Sasak Pengendara Motor, Sopir Truk Gandeng Jadi Tersangka