15:12 - Selasa, 25 November 7586
Selasa, 2 September 2014 | 20:48

Kata Bupati Irsyad Soal Relokasi Warga Sekitar Lapter TNI-AL Grati Pasuruan

KSAL Laksamana Marsetio dan staf, Bupati Irsyad Yusuf dan sejumlah kiai menumpang heli dari Lapter Grati menuju Lapangan Wijaya Kota Pasuruan untuk kemudian menuju ke pendopo kabupaten/ G Arif Subagyo

Pasuruan (wartabromo) – Pembangunan Lapangan Terbang TNI Angkatan Laut, R.E.B.O Tjokro Adirejo di Kecamatan Grati, Pasuruan telah rampung dan akan diresmikan dalam waktu dekat. Namun masalah relokasi warga sekitar masih menganjal dan harus segera dicarikan solusi.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengakui pembangunan lapter tersebut memiliki banyak manfaat. Selain untuk kepentingan pertahanan negara, juga dampak meningkatnya perekonomian warga. Namun sebagai kepala daerah, ia juga memiliki kewajiban menyuarakan aspirasi warganya, terutama yang keberatan direlokasi.

Terkait hal itu, pria yang karib disapa Gus Irsyad ini berjanji akan melakukan pendekatan kemanusiaan kepada seluruh masyarakat di sekitar lapangan terbang, khususnya terkait dengan relokasi.

“Manfaatnya banyak sekali dari lapangan terbang ini, sehingga untuk masalah relokasi, kita akan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat. Namun sebagai kepala daerah, saya juga harus mkan embawa aspirasi masyarakat sana,” kata Irsyad Yusuf usai menyambut rombongan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Marsetio di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Selasa (2/9/2014).

Lapangan Terbang TNI Angkatan Laut Grati rencananya akan segera diresmikan oleh KSAL Laksamana Marsetio dalam waktu dekat.

Lapangan terbang tersebut digunakan sebagai lapangan terbang alternatif untuk latihan para pilot dan kepentingan lainnya. Setiap tahun TNI AL mendidik sekitar 20-30 pilot seiring degan pengadaan alutsista TNI AL berupa, helikopter anti kapal selam, pesawat-pesawat patroli maritim, serta pesawat-pesawat angkut. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Jelang Pilwali Pasuruan 2015, Spanduk Pencitraan Mulai Bertebaran

Ketua Pansus Kode Etik DPRD Sofri Doni Diminta Mundur