Hindari Pemotor, Mobil Box Muat Bir Terjun ke Sungai

481
Foto: G.A. Subagyo

Grati (wartabromo) – Sebuah mobil box bernomor polisi W 9592 NM bermuatan bir mengalai naas di Jalan Raya Watulancing, Grati, Pasuruan, Selasa (9/9/2014). Mobil bermuatan 150 krat bir tersebut tergelincir dan terjun ke parit sungai setelah menghindari pemotor.

Tidak ada korban dalam insiden tersebut. Sopir box, Heri Purnomo (42), warga Kebunsari, Probolinggo dan salesnya Aji Sasongko tidak mengalami cedera, meski kendaraanya terbalik.

Seluruh bagian mobil masuk ke sungai kering dalam posisi berdiri. Bagian atasnya hancur sehingga seluruh muatan bir berhamburan.

Heri, sang sopir, dengan tenang mengatakan kecelakaan bermula saat ia melaju dengan kecepatan sedang dari arah Probolinggo. Seorang pemotor yang awalnya melaju di sisi kiri tiba-tiba berbelok memotong jalan.

Baca Juga :   Jika Terjadi Penumpukan, Jalur Surabaya-Malang akan Dicontraflow

Heri pun kemudian menghindari pemotor tersebut dengan membanting setir ke kanan. Namun karena dari arah berlawanan datang kendaraan lain, ia kemudian membanting setir ke kiri.

“Kendaraan oleng dan masuk sungai,” terang Heri.

Pria kurus ini mengatakan muatan box yang dikendarainya sekitar 8 ton. Muatan tersebut dibawa dari Probolinggo menuju Pasuruan.

Kaposlantas Grati, Bripka Dedik Andrianto mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan.

“Dari posisi tergulingnya ada dugaan kendaraan kelebihan muatan. Jadi selain sopir, akan kami kumpulkan saksi-saksi untuk dimintai keterangan,” kata Dedik. (fyd/fyd)