Rapuh dan Tak Diperhatikan, Atap SDN II Gempol Ambruk

0
2
atap sdn gempol ambruk
Kondisi atap SDN II Gempol paska ambruk, Senin (8/12/2014) pagi / bib / wartabromo

Gempol (wartabromo) – Diduga lantaran sudah rapuh dan terkena hujan yang terus menerus sejak Minggu (7/12/2014) malam, atap tiga ruang kelas SDN II Gempol, Pasuruan akhirnya ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, ambruknya ketiga atap bangunan ruang kelas 4,5 dan 6 tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 wib, Minggu (7/12/2014).

Pantauan wartabromo di lokasi, atap bangunan yang berdiri memanjang tersebut ambruk  ke tanah beserta kayu penyangga serta gentengnya pecah berserakan. Tampak kayu-kayu penyangga atap sudah rapuh dan lapuk terkena hujan.

“Alhamdulillah saat kejadian tidak ada aktivitas apapun,” ujar Kepala Sekolah SDN II Gempol, Abdul Halim saat ditemui wartawan, Senin (8/12/2014) pagi.

Menurutnya, kondisi ketiga atap bangunan tersebut memang sudah lama rapuh dan rawan ambruk sejak lama. Pihak sekolah sendiri sudah mengosongkan ketiga ruang tersebut dari kegiatan belajar mengajar siswa sejak beberapa bulan terakhir.

“Sudah kita kosongkan, lantaran rawan,” ujar Khalim.

Ditegaskannya, selama ini, para siswa kelas 4, 5 dan 6 bergantian menggunakan ruang kelas 1,2 dan 3 dalam kegiatan belajar mengajarnya. Sehingga meski atap bangunan ketiga kelas tersebut ambruk. Para siwa telah terbiasa masuk bergantian. (bib/yog)