09:41 - Senin, 16 Juli 2018
Kamis, 11 Desember 2014 | 16:16

Kapolres: Pasuruan Sudah Aman

Kapolres Pasuruan dan Tim Resmob Anti Bandit/wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Kriminalitas selama ini menjadi momok di wilayah hukum Polres Pasuruan. Hampir setiap hari terjadi aksi kejahatan jalanan maupun perampokan. Kapolres Pasuruan AKBP Ricky Purnama mengklaim kriminalitas di wilayahnya terus menurun.

Hal itu disampaikan Ricky Purnama, usai menghadiri acara ‘Temu Pengusaha Dalam Rangka Peningkatan Investasi dan Informasi Potensi Daerah Kabupaten Pasuruan’ di Pendopo Kabupaten, Kamis (11/12/2014).

Menurut dia, masalah kriminalitas bukan hanya tanggungjawab aparat keamanan, tapi juga pemerintah, ulama dan tokoh masyarkat. Kriminalitas berjalan beriringan dengan masalah kesejahteraan.

“Semua pihak bertanggungjawab. Kalau kesejahteraan warga meningkat kriminalitas menurun,” katanya.

Tingkat kriminalitas di wilayah hukum Polres Pasuruan didominasi Triple C, pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian hewan (curwan). Ricky mengklaim wilayah hukumnya berangsur aman karena aparat bekerja keras.

“Kalian bawa motor aman nggak sekarang, aman kan? Tulis dong, jangan hanya menulis yang jelek-jelek,” seloroh Ricky kepada wartawan.

Bupati Irsyad Yusuf mengaku kriminalitas sangat berhubungan dengan tingkat kesejahteraan warganya. Ia mengharapkan dengan semakin meningkatnya investasi akan menyerap semakin banyak tenaga kerja sehingga masalah pengangguran bisa teratasi.

“Bila pengangguran bisa ditekan, kriminalitas juga bisa diminimalisir. Pemerintah siapkan tenaga kerja siap pakai agar bisa masuk ke pabrik-pabrik sehingga tenaga kerja terserap,” kata Irsyad. (fyd/fyd)

1.420 Pengendara Motor di Pasuruan Tak Pakai Helm

Pengelola Hotel Desak Pemda Bangun Objek Wisata di Tretes