Jelang Haul Romo Kyai Abdul Hamid, Panitia Pastikan Jalur Tidak Macet

0
45
haul kyai hamid
Seminar Nasional yang digelar oleh Ikatan Alumni santri Salafiyah, di Ponpes Bayt Al Hikmah, Selasa (30/12/2014)

Pasuruan (wartabromo) – Jelang peringatan Haul romo KH Abdul Hamid ke-33, pihak panitia pelaksana telah menyiapkan sejumlah skenario untuk menghindari kemacetan menyusul pelaksanaan puncak haul yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 Desember, Besok.

Hal ini dinyatakan oleh Ketua Panitia Pelaksana Haul ke-33 Romo KH Abdul Hamid, Taufiq, Selasa (30/12/2014).

Menurutnya, sejumlah agenda yang mengiringi pelaksanaan Haul Kyai Kharismatik di Pasuruan tersebut tetap dilaksanakan sebagaimana biasanya. Namun, sejumlah titik-titik rawan kemacetan yang bisa ditimbulkan dari membludaknya para jama’ah telah dikomunikasikan dengan pihak kepolisian setempat.

“Kita sudah komunikasi, agar tidak menimbulkan kemacetan di jalan-jalan protokol kota Pasuruan,” tambah Gus Taufiq.

Dijelaskannya, rangkaian acara Haul Romo Kyai Abdul Hamid yang akan diselenggarakan, Rabu (31/12/2014) besok yakni Seminar IKSAS (digelar pada Selasa, hari ini) dilanjutkan nanti malam yakni Khotmil Quran. Kemudian, keesokan harinya yakni diawali dengan kegiatan Maulid Habsih yang dimulai ba’da sholat Subuh lalu puncak Majelis haul dan Maulid Ishari.

“Untuk Maulid Ishari karena tepat malam tahun baru maka terop panggung usai acara langsung dibongkar. Sementara untuk area parkir kalau biasanya di jalan Wahid Hasyim, sekarang ditempatkan di Jalan KH Abdul Hamid,” jelasnya. (yog/yog)