Diserang Lebah lalu Terjatuh ke Jurang, Pendaki Penanggungan Ditemukan

0
90
gunung-penanggungan
Foto : Istimewa / SAR

Gempol (wartabromo) – Setelah sempat dikabarkan terjatuh di jurang Wonosunyo Kecamatan Gempol, Abdullah pendaki Gunung Penanggungan asal Bangkalan Madura akhirnya berhasil dievakuasi oleh Tim Sar, Minggu (12/4/2015) malam.

Informasi yang dihimpun wartabromo menyebutkan, Abdullah ditemukan dalam kondisi selamat dan hanya mengalami hypotermia setelah terguyur hujan dan patah tulang di bagian lengannya.

Proses evakuasi ini pun berjalan lancar setelah sejumlah tim sar gabungan dan Basarnas diterjunkan untuk mencari keberadaan Abdullah dan 3 orang rekannya .

Abdullah adalah pendaki yang dikabarkan terjatuh ke jurang di jalur pendakian di Desa Wonosunyo Kecamatan Gempol, Pasuruan, Minggu (12/4/2015) sore. Informasi yang didapat menyebutkan, Abdullah diserang oleh sekumpulan lebah saat melewati jalur pendakian lalu terjatuh.

3 orang rekannya sempat mencari bantuan namun mereka sempat kehilangan kontak lantaran baterai alat komunikasinya habis.

Tim SAR gabungan dan Basarnas yang diterjunkan akhirnya berhasil mengevakuasi para pendaki tersebut secara bertahap setelah diketahui keberadaanya.

Saat ini, para pendaki naas ini sudah dibawa ke Puskesmas Gempol untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. (yog/yog)