05:16 - Kamis, 19 Juli 2018
Jumat, 24 April 2015 | 10:54

3 Rumah Warga di Tosari Ambruk Tertimpa Longsor

image

Tosari (wartabromo) –  Hujan yang mengguyur kawasan pegunungan bromo, Kamis (23/4/2015) petang mengakibatkan 3 rumah warga di Desa Sedaeng Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan ambruk tertimpa longsor.

Informasi yang didapatkan wartabromo dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasuruan menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 18.00 Wib tersebut, namun 3 rumah warga setempat mengalami kerusakan cukup parah.

“Longsor akibat hujan yang terus menerus. Hari ini sudah dilakukan perbaikan oleh warga secara kerja bakti, ” kata Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana pada wartabromo, Jumat (24/4/2015).

Ketiga rumah warga yang hampir ambruk tertimpa longsor ini masing-masing milik Sukartaji, Suati dan Tikto Sugeng.

Kepala Desa Sedaeng, Sukarji saat dikonfirmasi wartawan menyebutkan, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan bantuan pada warganya yang tertimpa musibah.

“Kerugian sementara ditaksir mencapai 120 juta, ” ungkapnya.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasuruan sendiri sudah mengirimkan bantuan berupa sembako, family Kit serta terpal keluarga bagi korban longsor.

“Kita bantu sembako, family kit dan terpal untuj penanganan darurat,” Kata Bakti. (yog/yog)

Filed in

Terkendala Kontur dan Debit Sungai, Bocah SD Rejoso Belum Ditemukan

Dua Petani Sukorejo Adu Carok, Satu Tewas