Libur Akhir Pekan, Pengunjung Kakek Bodo Naik 100 Persen

0
92

image

Prigen (wartabromo) – Moment libur akhir pekan, wisata alam air terjun Kakek bodo di Kecamatan, Prigen, Pasuruan dipadati ribuan pengunjung. Bahkan, peningkatan jumlah pengujung lebih dari 100 persen dibandingkan hari-hari biasa.

Pantuan wartabromo, libur panjang akhir pekan ini benar-benar dimanfaatkan oleh warga untuk bersantai seperti yang nampak di wisata alam kakek bodo di lereng Pegunungan Prigen Kabupaten Pasuruan, Sabtu (16/5/2015).

Para Petugas loket tampak sibuk melayani pengunjung yang berjubel di pintu masuk yang berkarcis hanya Rp. 12.500 rupiah per orang tersebut.

Meski harus melewati jalan setapak yang naik turun sekitar 500 meter menuju air terju, namun lelah pengunjung akan terobati saat tiba di air terjun yang sudah digemari wisatwan sejak jaman hindia belanda tersebut.

Di air terjun dengan tinggi sekitar 40 meter dan luas sekitar 27,7 hektar tersebut, pengunjung bisa bebas mandi ataupun sekedar membasuh muka dengan air yang alami yang masih segar.

“Air terjun ini sangat sejuk dan masih alami, “ ujar Kelvin, salah seorang pengunjung.

Menurutnya, tidak hanya disebabkan panorama alam yang masih alami, pengunjung rata-rata memilih berkunjung ke wisata alam kakek bodo berkat nilai historisnya yang sangat kental serta lokasi pegunungan yang masih alami.

Saat musim libur panjang seperti sekarang, wisata alam kakek bodo dipadati pengunjung hingga lebih dari 100 persen.

“Kalau hari biasa pengunjung hanya sekitar 100 orang namun sekarang meningkat tajam hingga 400 sampai 500 orang per hari, “ terang Totok, petugas loket dengan senyum cerah. (frel/yog)