Konsumsi Makan Ikan di Pasuruan Naik Pertahun

0
38
makan-ikan
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf mengajak ratusan siswa-siswi SDN Kalisat, Rembang untuk membiasakan ikan sebagai menu makanan wajib setiap harinya.

Pasuruan (wartabromo) – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pasuruan mentargetkan sebanyak 30 kg/kapita/tahun ikan dimakan oleh setiap anak maupun masyarakat di Kabupaten Pasuruan.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan konsumsi ikan di kalangan masyarakat sebagai salah satu sumber protein hewani.

Data yang didapatkan wartabromo, selama dua tahun terakhir konsumsi ikan mengalami peningkatan. Tercatat, sejak tahun 2013 saja, Dinas Kelautan dan Perikanan dapat mencapai target sebanyak 24,74 kg/kapita/tahun, sedangkan di tahun 2014, konsumsi makan ikan meningkat hingga mencapai 28,18 kg/kapita/tahun.

“Dari dua tahun lalu, konsumsi ikan masyarakat Kabupaten Pasuruan selalu mengalami peningkatan,” jelas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pasuruan, Slamet Handoyo.

Menurutnya, untuk dapat mencapai target yang konsisten, Dinas Kelautan dan Perikanan terus melakukan berbagai upaya, seperti bazar, lomba-lomba, kampanye, introduksi kepada TP PKK, maupun pendekatan langsung kepada setiap target yang dimaksud.

“Sosialisasi akan selalu kami lakukan, dan rencananya tahun ini atau tahun depan, kami akan membuat TK Percontohan Gemar Ikan di Kabupaten Pasuruan,” tegasnya. (emil)