15:11 - Kamis, 23 November 0930
Kamis, 11 Februari 2016 | 15:03

Buruh Dirikan Tenda Depan Pabrik Indolakto, Manajemen Masih Cuek

demo pandaanPandaan (wartabromo) – Sejumlah buruh melakukan aksi mendirikan tenda di depan pintu gerbang pabrik susu, PT Indolakto, Pandaan. Aksi puluhan buruh ini belum mendapat respon dari manajemen perusahaan.

Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) tersebut menuntut perusahaan mempekerjakan kembali 10 karyawan yang diputus hubungan kerja (PHK), yang mereka klaim dilakukan sepihak.

Aksi tersebut juga menuntut BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja, UMK 2016 dan status karyawan tetap. Sejak aksi dilakukan, belum ada respon dari perusahaan.

Manajemen perusahaan tidak bersedia dikonfirmasi media dengan alasan masih ada kunjungan K3 dari pusat. Hal tersebut disampaikan petugas security perusahaan kepada wartabromo.com, Kamis (11/2/2016) di Pos Pengamanan Perusahaan.

“Pihak manajemen masih ada pertemuan dengan K3,” ujar beberapa petugas securuty PT Indolakto.

Aksi buruh sendiri berlangsung tertib. Meski mendirikan tenda di pintu gerbang pabrik mereka tidak meblokir kendaraan yang keluar-masuk.

Para buruh juga tidak melakukan aksi menonjol seperti orasi maupun menyampaikan aspirasinya. Hanya sejumlah poster bertuliskan tuntutan terpasang di tenda dan pendemo terlihat duduk-duduk di tepi jalan.  (egy/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Ini 10 Kecamatan Rawan Banjir di Kabupaten Probolinggo

Keroyok dan Fitnah Hamili Anak Kandung, Tiga Warga Wonorejo Ditangkap