15:11 - Selasa, 24 November 7254
Rabu, 17 Februari 2016 | 16:02

Bahaya Mengintai, Banyak Lubang di Jalur Purwodadi – Pandaan

jalan berlubang

Pandaan (wartabromo) – Lubang jalan ‘menghiasi’ jalur Purwodadi-Pandaan. Keberadaan lubang-lubang di jalur padat tersebut sangat membahayakan pengendara.

Pantauan wartabromo.com di sejumlah titik, Rabu (17/2/2016), lubang terdapat di banyak lokasi dengan kedalaman bervariasi, antara 3 cm hingga 5 cm. Bahkan di beberapa tempat lubang mencapai 10 centimeter, seperti di sekitar perempatan Jetak hingga pabrik air minum Aqua, Pandaan.

Testur lubang pun bervariasi, diantaranya aspal mengelupas sampai lubang menganga.

Terpantau, lubang dan gelombang jalan banyak terdapat di lajur Malang-Surabaya.

Kondisi tersebut membahaya pengendara motor, terutama saat malam hari. Seperti diketahui, penerangan jalan umum di jalur wisata tersebut tidak merata.

“Polisi kalau ada kecelakaan jangan gampang bilang human error. Kalau banyak lubang ya lapor ke pihak berwenang agar segera ditambal,” kata Muhajir Arifin, salah seorang pengendara.

Kadang pengendara sudah hati-hati tapi karena banyak lubang bisa terperosok dan terjatuh, tandas jurnalis salah satu media online ini.

Pria yang mengaku belum lama terperosok lubang hingga terjatuh di depan pabrik Aqua, ini mengatakan, infrastruktur yang buruk juga menjadi penyebab utama kecelakaan. Kata dia, di titik dimana dia terperosok, sangat sering terjadi kecelakaan motor.

“Saya ingin bilang, bagi korban akibat jalan rusak, bisa menuntut pada pemerintah. Kita ini bayar pajak,” tandasnya. (egy/egy)

Komentar Anda

Komentar

Ditanya Mobdin Camat Plat Hitam Yang Ditilang, Kabag Umum Bungkam

Pohon Tumbang Tutup Jalur Bangil – Sukorejo