13:37 - Selasa, 21 November 2017
Rabu, 17 Februari 2016 | 09:46

Perumahan Gempol Citra Asri Masih Terendam

Perumahan Gempol Citra Asri, masih terendam, Rabu (17/2/2016). Banjir kali ini lebih besar dari sebelumnya sejak dua pekan terakhir karena air kiriman dari tol yang tidak memiliki irigasi.

Gempol (wartabromo) – Perumahan Gempol Citra Asri belum terbebas dari banjir. Kawasan ini mulai terendam banjir sejak Senin (15/2) siang dan masih tergenang hingga Rabu, pagi.

Sebelumnya kawasan ini sering dilanda banjir saat hujan lebat. Namun menurut warga, banjir kali ini lebih parah.  “Banjir kali ini paling parah,” kata Rudi M, salah seorang warga, Rabu (17/2/2016).

Senin hingga Selasa malam, kata Rudi, banjir masih setinggi 50 cm sampai 60 cm. Namun pagi ini mulai surut menjadi 20-30 cm.

Kata Rudi, banjir di lokasi tersebut karena pembangunan tol. Jalan tol tidak punya irigasi, sehingga air masuk ke pemukiman warga.

Akibat banjir, hingga warga sempat terisolir. Warga membutuhkan perahu untuk mobilitas.

“Air sudah surut, tidak mungkin perahu karet masuk,” kata Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kabupaten Pasuruan, Sugeng Hariadi.  Menurutnya, warga perumahan tersebut sudah diberikan makanan siap saji. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Kabur Usai Gagal Curi Motor, Agus Sembunyi di Lokalisasi

Pasuruan Kekurangan Relawan Bencana