15:11 - Minggu, 22 November 3609
Senin, 22 Februari 2016 | 05:33

Tiga Sungai Meluap, Kota Pasuruan Dikepung Banjir

banjir kratonPasuruan (wartabromo) – Hujan deres yang mengguyur sejumlah kawasan di Pasuruan selama berjam – jam sejak Minggu (21/2/2015) malam mengakibatkan air sungai yang melintas di sejumlah wilayah di Kota Pasuruan terendam banjir.

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, banjir mengakibatkan air sungai welang, sungai gembong dan sungai petung meluber baik ke jalan maupun ke rumah penduduk.

“Semoga tidak terjadi seperti tahun 2008,” kata Imron, salah seorang warga.

Sejumlah rumah warga yang terendam air banjir akibat meluapnya air sungai welang antara lain di kelurahan Krapyak, Karangketug, Karadenan, Randusari. Sementara sungai petung yang ada di sisi timur Kota Pasuruan merendam kawasan pemukiman penduduk di Kelurahan Blandongan dan Kelurahan Bakalan.

Tak hanya itu, Sungai Gembong yang melintang di tengah Kota Pasuruan juga meluber dan merendam tiga kelurahan yakni Kebonagung, Purworejo dan Kelurahan Tamanan.

Meski tak sampai membuat warga mengungsikan seluruh barangnya. Namun sebagian warga yang rumahnya terendam memilih keluar rumah atau ketempat aman dan jalan – jalan.(yog/yog)

 

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Luapan Sungai Welang Kembali Rendam Ratusan Rumah dan Jalan Raya Kraton

Raya Kraton Masih Terendam