16:50 - Sabtu, 25 November 2017
Jumat, 25 Maret 2016 | 15:27

Kejahatan di Wilayah Timur Dikeluhkan, Bupati : Kesejahteraan Masih Kurang

Foto ilustrasi. WARTABROMO

Pasuruan (wartabromo) – Bupati Irsyad Yusuf mengakui kurangnya kesejahteraan masyarakat terutama di wilayah Pasuruan timur menjadi salah satu faktor timbulnya kejahatan seperti pencurian dan perampasan akhir – akhir ini.

“Kita tidak bisa menyalahkan satu pihak seperti polisi saja. Mungkin saya juga salah. Karena belum bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di sana. Faktor ekonomi bisa menjadi penyebab tingginya angka kriminalitas, ” kata Irsyad Yusuf saat menyampaikan pemaparannya terkait dana desa di hadapan ratusan kepala desa.

Karenanya dirinya mengajak para kepala desa terutama di wilayah Pasuruan Timur untuk bahu membahu membangun desanya melalui ekonomi kerakyatan dengan membangkitkan potensi dan ekonomi masyarakat di desa masing – masing.

Seperti diketahui, aksi pencurian terutama hewan ternak seperti sapi dan perampasan sepeda motor menjadi kejadian rutin yang acapkali terdengar dan terjadi di wilayah Pasuruan Timur. Sayangnya, beberapa kejadian kejahatan tersebut sebagian besar tak dilaporkan kepada pihak yang berwajib. Bahkan, warga setempat terpaksa menyimpan bahan peledak (bondet) hanya sekedar untuk berjaga dari aksi kejahatan.

Terakhir, informasi yang didapatkan, tak hanya bondet, warga mulai kedapatan menyimpan senjata api rakitan. (yog/yog)

 

Komentar Anda

Komentar

Beredar Pesan Berantai Tuduh Kasatreskrim Polresta Pasuruan Lakukan Pemerasan

Dua Kurir Sabu Dicokok di Lumbang