05:50 - Selasa, 21 November 2017
Minggu, 10 April 2016 | 22:57

Pesta Durian Purwosari Jadikan Anwar Sadad Tamu Istimewa

IMG-20160410-WA0083Purwosari (wartabromo) – Kegiatan makan durian gratis oleh warga Kecamatan Purwosari di Bumi Perkemahan Randuwana Desa Kertosari Kecamatan Purwosari berlangsung meriah dan sukses.

Sayangnya, hampir tak ada pejabat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan yang hadir dalam kegiatan tersebut. Alih – alih justru politisi Gerindra, Anwar Sadad yang tampak hadir dan menjadi tamu istimewa dalam kesempatan tersebut.

Pantauan wartabromo, pria yang pernah maju sebagai calon Bupati Pasuruan pada Pilkada lalu dan kini menjabat sebagai anggota DPRD Propinsi Jawa Timur ini mendapatkan kesempatan istimewa untuk memberikan sambutannya di atas panggung ditemani kepala desa setempat.

“Ini adalah bentuk kemandirian warga,” kata pria yang akrab disapa cak sadad tersebut.

Menurutnya, kegiatan – kegiatan tersebut perlu didorong agar bisa memancing ide – ide kreatif baru dikalangan warga lainnya sehingga bisa menumbuhkan semangat ekonomi kerakyatan di kalangan masyarakat.

“Mungkin kedepan akan muncul ide-ide kreatif lainnya. Saya kira ini memancing kreatifitas,” katanya.

Sebenarnya, Pemerintah Daerah sendiri melalui Disperindag Kabupaten Pasuruan telah menggelar festival Durian di Sentra Produk Unggulan di Bangil beberapa waktu lalu. Namun, semangat warga untuk menunjukkan potensi daerahnya sebagai penghasil durian membuat kegiatan makan durian gratis tersebut akhirnya digelar.

Festival yang bertema Purwosari Berpesta 1001 Durian Gratis itu diselenggarakan di bumi perkemahan Randuwana dan dipelopori oleh Kepala Desa Kertosari Waluyo Utomo yang sekaligus motor penggerak Desa Wisata Kertosari. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Jadi Langganan Akhir Pekan, Sukorejo – Taman Dayu Pandaan Macet Panjang

Puluhan Baliho Peringatan Bencana Dipasang