Ajarkan Kedermawanan, Siswa TK Diajak Bersedekah

0
34

IMG_20160509_143054Kraksaan (wartabromo) – Berbagi dengan kaum duafa mempunyai nilai kemanusian yang sangat tinggi. Nilai-nilai ini sudah sepatutnya ditanamkan sejak usia dini kepada anak-anak.

Seperti yang dilakukan oleh puluhan siswa Taman Kanak-kanak (TK) IT Permata Desa Kebonagung Kecamatan Kraksaan, Senin (9/5/2016). Mereka membagikan 50 bungkus paket sembako kepada fakir miskin di sekitar lokasi sekolah, yakni Desa Kebonagung dan Desa Asembakor.

Paket sembako ini merupakan infaq rutin siswa-siswi TKIT Permata setiap hari. Dimana setiap harinya, 162 siswa kelas A dan B diwajibkan untuk berinfaq dengan nominal sukarela. “Tiap hari kami mengisi infaq di sekolah,” ujar salah satu siswa Amilah.

Kepala TKIT Permata Anita S, mengatakan upaya pembelajaran akan nilai-nilai kemanusian itu sangat penting. Apalagi di dalam agama Islam, berinfaq merupakan amalan sunnah. Sehingga, pembiasan berinfaq sejak kecil akan menjadi amalan yang melekat hingga dewasa nanti.

“Kami merutinkan anak didik untuk berinfaq tiap hari dengan tujuan melatih jiwa kepedulian sosial mereka secara langsung. Pada akhir tahun ajaran dana diwujudkan barang untuk disumbangkan bagi mereka yang membutuhkan,” terangnya. (saw/fyd)