Sutradara Italia Segera Garap Film “Islam Nusantara” di Pasuruan

0
39
Foto: Emil/wartabromo

Pasuruan (wartabromo) – Rencana Italo Spinelli, aktor sekaligus sutradara Italia membuat film “Islam Nusantara” di Kabupaten Pasuruan segera terealisasi. Sejumlah pesantren dan destinasi wisata menjadi lokasi syuting.

Film dokumenter tentang toleransi agama ini rencananya akan berdurasi 57 menit. Proses penggarapan dijadwalkan sudah rampung pada 2 Juni 2016.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, sangat antusias dengan pembuatan film ini. Ia bahkan menemani Spinelli saat melakukan survei ke sejumlah lokasi diantaranya Pondok Pesantren Darullughoh Wad Dakwah Raci, Ponpes Sidogiri, Tosari. Syuting juga rencananya dilakukan di pesisir utara Lekok.

“Kabupaten Pasuruan punya banyak magnet wisata, baik alam, budaya maupun wisata religi. Semoag semuanya terekspose, dan Kabupaten Pasuruan akan semakin popular di dunia,” kata Bupati Irsyad.

Spinelli sendiri saat datang ke Pasuruan, Selasa (24/5), menyampaikan berterima kasih pada bupati yang sangat mendukungnya dan menjadi tuan rumah yang baik. Ia mengaku sangat nyaman di Pasuruan dan menganggapnya sebagai rumah kedua. (mil/fyd)