Aqua Keboncandi dan Pandaan Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

0
95

Pasuruan (wartabromo.com) – Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan ribuan rumah warga terendam genangan air mulai 20 – 50 centimeter. Akibatnya, aktivitas keseharian warga tak bisa berjalan normal. Data BPBD setempat, genangan air masih merendam sejumlah wilayah di Pasuran timur seperti Grati, Rejoso dan Nguling, Sabtu (14/1/2017).

Sebagai bentuk rasa kepedulian dan semangat sosial yang tinggi, PT. Tirta Investama Aqua Pasuruan (Pabrik Keboncandi dan Pabrik Pandaan) bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Pasuruan menyalurkan bantuan berupa produk air mineral dan bantuan paket sembako kepada warga korban banjir di wilayah tersebut.

Fafit Rahmat Aji selaku Stakeholder Manager Aqua Pasuruan serta selaku sekjen FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) Pasuruan mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari peran serta perusahaan di Pasuruan untuk ikut meringankan beban warga yang tengah dilanda musibah korban banjir. Pasalnya banjir merupakan bencana rutin yang kerap melanda sejumlah wilayah terutama saat musim hujan dan cuaca buruk.

Banjir Kecamatan Nguling 2017-1

“Terima kasih kepada BPBD yang telah berkoordinasi dengan baik kepada semua pihak, salah satunya melibatkan dunia usaha untuk berperan aktif dalam penanggulangan bencana di wilayah Pasuruan, ” ujar Fafit Aji.

Menurutnya, semakin banyak pihak yang berperan dan membantu maupun mengatasi persoalan bencana banjir ini maka diharapkan menjadi solusi terbaik bagi wilayah yang kerap terdampak banjir.

Kepala Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Sugiarto yang wilayahnya terendam banjir sejak tiga hari terakhir mengaku sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak. Menurutnya, kondisi bencana alam yang tak terhindarkan serta hujan yang terus menerus telah merendam perkampungan di wilayahnya.

“Terima kasih kami sampaikan. Dukungan logistik minuman dan makanan memang sangat kami butuhkan saat ini, ” ujar Sugiarto.

Hal senada juga disampaikan oleh pengurus LPBI NU Kecamatan Nguling yang mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh pihak Aqua Pasuruan kepada para korban banjir. (**/**)