12:07 - Jumat, 20 Juli 2018
Jumat, 3 Februari 2017 | 16:10

Jalur Bromo Kembali Tertutup Longsor, Roda Empat Tak Bisa Lewat

Tosari (wartabromo.com) – Jalur wisata menuju kawasan Gunung Bromo kembali mengalami longsor tepatnya di daerah Pakis Bincil Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang dihimpun wartabromo.com, longsoran tersebut terjadi selama dua kali yakni pada jumat (3/2/2017) sekitar pukul 02.00 Wib dini hari serta pada pukul 10.45 Wib, Siang ini.

“Longsorannya pas tengah malam yang pertama, sedangkan yang kedua terjadi pada siang hari,” kata Sukaris, anggota Desa Tangguh Bencana Wonokitri.

IMG-20170203-WA0042

Karis menambahkan, untuk longsoran yang pertama tidak begitu sulit untuk membersihkannya. Tanah bekas longsoran tersebut cukup dibersihkan dengan hanya menggunakan tenaga warga sekitar. Namun ia menambahkan, untuk longsoran yang kedua, pihaknya membutuhkan alat berat untuk membersihkannya. Pasalnya, longsoran yang kedua ini mencapai panjang 15 meter tinggi 2.5 meter.

“Yang pertama kita mampu untuk mengatasi dengan gotong royong. Yang kedua kita perlu alat berat untuk pembersihanya, ” katanya.

Hingga berita ini ditulis, jalan raya masih tertutup longsoran sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

“Hanya sepeda motor yang bisa lewat, ” kata Sukaris. (ros/yog)

Siswa Madrasah di Probolinggo Juara Lomba Robotik Asia

Dirjen Binamarga Kementerian PUPR Kunjungi Sungai Penyebab Banjir