Dirjen Binamarga Kementerian PUPR Kunjungi Sungai Penyebab Banjir

0
6

Kraton (wartabromo.com) – Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akhirnya meninjau langsung lokasi – lokasi penyebab banjir di Kraton, Pasuruan, Rabu (8/2/2017).

Pantauan wartabromo.com, kedatangan rombongan Dirjen tersebut didampingi langsung oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Ketua DPRD Sudiono Fauzan serta OPD terkait.

Rombongan Dirjen tersebut langsung meninjau kondisi kali welang di Tambakrejo, Kraton yang kerap mengakibatkan banjir dan selalu memutus jalur Probilinggo – Surabaya lantaran air meluap hingga ke jalan raya.

IMG-20170208-WA0152

Menurut, Dirjen Bina Marga, Arie Setiadi Moerwanto, pihaknya sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp. 400 M untuk normalisasi sungai Kedunglarangan, Wrati yang proses pengerjaannya akan dilakukan pada bulan ini.

“Kita sudah punya program untuk Kedunglarangan, Wrati dan Bangil, ” kata Arie.

Menurutnya, selain melakukan normalisasi, pihaknya juga akan melakukan penguatan tebing serta membuat kolam penampungan yang cukup besar untuk menampung air hujan.

Sementara itu, untuk sungai – sungai yang menjadi kewenangan Propinsi juga akan segara di normalisasi melalui BBWS seperti kali welang, Petung, Rejoso dan Lawean. (ros/yog)