Bupati Pasuruan Setujui Pembentukan Manajemen Baru Persekabpas

0
53

Pasuruan (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf akhirnya mengundang perwakilan para suporter Sakeramania untuk berdiskusi di pendopo Kabupaten Pasuruan, Kamis (9/2/2017) petang.

Undangan tersebut dihadiri belasan pengurus suporter Persekabpas untuk mencari solusi bersama membangkitkan kembali Persepakbolaan yang ada di Pasuruan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf langsung menunjuk Ketua PSSI Iswahyudi dan Ketua Persekabpas, Agus Asyari untuk segera membentuk manajemen baru. Ia juga berjanji akan mengupayakan dana dari non APBD.

“Segera ambil langkah untuk menyusun menejemen. Pastikan dari orang profesional yang benar-benar menomorsatukan persekabpas,” kata Irsyad Yusuf.

IMG-20170209-WA0069

Menurutnya, terkait permasalahan pendanaan, jika manajemen bisa terbuka dan profesional maka kepercayaan sponsor akan meningkat.

“Kalau menejemen terbuka dan profesional, mereka percaya. Kalau sudah didanai, beri mereka penghargaan misalnya pasang logo di kaos, spanduk atau stadion. Itu hal yang wajar,” katanya.

Sementara itu, mendapati jawaban Bupati Pasuruan tersebut, para pengurus dan Suporter Persekabpas mengaku lega. Mereka berjanji akan semakin maksimal untuk mencurahkan dukungannya terhadap Persekabpas.

Seperti diwartakan sebelumnya, Suporter Sakeramania sempat berunjuk rasa ke Kantor Bupati Pasuruan menuntut agar dilakukan penyegaran Menejemen Persekabpas. Mereka berharap agar Persekabpas mencapai Kejayaannya kembali. Anggaran untuk KONI yang hanya Rp. 500 Juta dianggap sangat minim untuk membuat Persekabpas yang kini bermain di liga Nusantara tersebut. (ros/yog)