Ansor Kabupaten Probolinggo Santuni Ratusan Fakir Miskin

0
81

Dringu (wartabromo.com) – Sebanyak 600 jiwa mendapat santunan sembako dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo. Kaum duafa ini tersebar di 11 kecamatan yang berada di wilayah kerja GP Ansor.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis, mengatakan pihaknya mendistribusikan 3 ton beras, yang dibungkus dalam paket 5 kilogram. Beras berkualitas baik itu, didistribusikan ke 600 keluarga di 11 kecamatan di Kabupaten.

“Didistribusikan dengan cara anggota Banser mendatangi rumah warga miskin di desa yang sudah di data sebelumnya oleh ranting Ansor di tiap desa. Yang terdata adalah mereka-mereka yang memang membutuhkan uluran tangan,” kata Muchlis.

Menurut pria asal Kecamatan Bantaran ini, beras yang disalurkan oleh pada fakir miskin tersebut, merupakan hasil pengumpulan para dermawan yang masuk ke Lembaga Amil Zakat (LAZ).

IMG-20170224-WA0147

 

“Dermawan itu, ada dari PNS, Kyai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Ansor dan Banser sendiri,” ungkapnya.

Pria berkaca mata ini, berharap masyarakat yang ingin bersedekah, beramal dan berinfaq, hendaknya menyalurkan ke Kantor PC GP Ansor jalan Raya Dringu. Sehingga, akan lebih banyak lagi masyarakat miskin yang dapat dibantu.

“Semoga tahun ini yang terkumpul lebih banyak lagi, dengan begitu jumlah penerima santunan juga lebih banyak,” harapnya. (saw/saw)