15:23 - Selasa, 21 November 2017
Senin, 3 April 2017 | 10:23

Ratusan Buruh Demo PT. Karya Tugas Anda, Arus Lalin Merambat

Sukorejo (wartabromo.com) – Ratusan massa buruh kembali berunjuk rasa di depan PT. Karya Tugas Anda Karangsono – Sukorejo Kabupaten Pasuruan, Senin (3/4/2017).

Pantauan Wartabromo.com di lokasi, massa yang tergabung dalam SPSI tersebut berkumpul di depan pintu masuk pabrik setelah sebelumnya massa melakukan aksi konvoi sepeda motor dari arah Purwodadi menuju lokasi pabrik.

Aksi unjuk rasa buruh ini merupakan bentuk aksi solidaritas terhadap nasib puluhan karyawan pabrik karoseri PT. Tugas Anda yang menganggap diberhentikan secara sepihak oleh pihak menejemen pabrik.

IMG_20170403_095316_HDR-640x400

Sebelumnya, puluhan karyawan yang diberhentikan tersebut menggelar aksi penggalangan dana dengan meminta sumbangan kepada para pengguna jalan. Mereka juga mendirikan tenda di samping pintu masuk pabrik sejak beberapa minggu terakhir.

Aksi unjuk rasa para buruh ini sempat membuat arus lalu lintas dari arah Malang menuju Surabaya padat merambat cenderung macet sejak pertigaan Purwosari.

Puluhan petugas keamanan dari Polres Pasuruan berjaga untuk mengamankan jalannya aksi termasuk melakukan buka tutup arus.

Hingga berita ini ditulis, sejumlah perwakilan buruh masih berorasi didepan pintu masuk pabrik. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Sopir Mengantuk, Truk Muat Pasir Terguling dan Tutup Jalur Pasuruan – Surabaya

HM Nawi, Sekda Kabupaten Probolinggo Meninggal Dunia