15:11 - Jumat, 23 November 7218
Selasa, 4 April 2017 | 13:23

Dua Pekerja Kayu Hanyut, Satu Ditemukan Tewas

Tiris (wartabromo.com) – Hujan deras yang melanda kawasan Tiris pada pukul 10.00, membawa petaka. Dua pekerja kayu yang biasa menghanyutkan kayu ke aliran sungai Kedaton, Dusun Krajan, Desa Tiris, Kecamatan Tiris, hanyut terbawa arus.

Berdasarkan informasi dari warga yang didapat wartabromo.com, dua orang yang hanyut itu adalah Eko dan Essu, warga Dusun Kedungminian, Desa Segaran, Kecamatan Tiris. Mereka terbawa arus sungai saat menghanyutkan kayu di belakang kantor Kecamatan Tiris.

“Betul, ada dua orang hanyut di aliran sungai. Satu orang sudah berhasil ditemukan, sementara satu orang lainnya masih dalam proses pencarian,” ujar Camat Tiris Roby Siswanto, Selasa (4/4/2017).

IMG-20170404-WA0062

Menurut Camat Roby, salah satu korban yang ditemukan karena tersangkut batu di dekat jembatan Tiris, sekitar 500 meter dari tkp. Korban yang berhasil ditemukan itu, kemudian dibawa ke Puskesmas Tiris.

“Satu masih dalam pencarian oleh anggota bpbd dan masyarakat. Mungkin dia terseret lebih jauh dari rekannya,” tuturnya lebih lanjut.

Kedua orang ini, sehari-hari bekerja sebagai tukang penganyut kayu sengon di sungai itu. Sengon yang dihanyutkan ini, biasanya sulit dijangkau oleh kendaraan dan posisinya lebih dekat ke sungai. Biasanya sengon itu yang sudah ditebang, dihanyutkan dari hulu sungai untuk di pindah ke tempat yang lebih mudah atau Lapangan Tiris.

“Salah satu dari mereka hendak menolong temannya itu, namun ternyata ikut terbawa arus. Informasinya meninggal di TKP, baru satu orang di temukan dan satunya masih dalam pencarian,” ujar Rudy Kenarwoko. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Longsor Putus Akses Jalan Tiris Probolinggo

Pemkab Probolinggo dan UNICEF Komitmen Sukseskan KLA