05:45 - Selasa, 21 November 2017
Selasa, 9 Mei 2017 | 20:20

Pemkot Pasuruan Berikan Bantuan Rehab Rumah Untuk 27 Korban Puting Beliung

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan memberikan bantuan sebesar Rp 33,5 juta kepada warga yang menjadi korban angin puting beliung yang terjadi pada awal Januari 2017 lalu.

Bantuan berasal dari dana hibah APBD Kota Pasuruan tahun 2017 itu diberikan langsung oleh Walikota Pasuruan, Setiyono kepada 27 warga korban bencana, yakni untuk 15 rumah warga di Kelurahan Ngemplakrejo dan 12 rumah warga Mandaranrejo, Kecamatan Panggungrejo, pada Selasa (9/5/2017) siang.

IMG-20170509-WA0019

Didampingi Kepala Pelaksanan BPBD, Yanuar Afriansyah dan beberapa Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) Pemkot Pasuruan lainnya, Setiyono memberikan bantuan dengan cara menghampiri seluruh rumah korban bencana.

“Saya ingin mengecek kondisi sebenarnya dari para penerima bantuan, sekaligus bersilaturrahmi. Saya ikut bersyukur karena bisa memberikan bantuan sesuai dengan apa yang mereka harapkan,” kata Setiyono.

Dijelaskan, bahwa bantuan rehab rumah tersebut diberikan hanya untuk perbaikan kerusakan rumah korban dengan kategori ringan dan sedang saja, sehingga jumlahnya tidak sama, tergantung dari kerusakan rumah.

“Semoga dipergunakan semestinya. Nominalnya juga tidak banyak karena tingkat kerusakannya mulai dari rusak ringan dan sedang saja,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang penerima, Muchlis, warga RT 06 RW 09, Kelurahan Ngemplakrejo mengaku lega setelah mendapat bantuan, untuk perbaikan rumah.

“Ya lumayanlah mas dapat Rp 1.873.000 untuk memperbaiki genteng yang ambrol. Dulu pas kejadian memang takut, karena yang paling parah itu di bagian depan, kebetulan rumah saya di tengah-tengah, jadi rusaknya tidak banyak,” kata Muchlis. (mil/ono)

Komentar Anda

Komentar

Teknologi Pemanenan Selamatkan 7,3 Juta Ton Gabah

Pemkot Pasuruan Janji, Tahun Depan Anggarkan Perawatan Untuk Bangunan Cagar Budaya