18:25 - Sabtu, 25 November 2017
Selasa, 9 Mei 2017 | 05:25

Rumah dan Gudang Mebel di Tegalsiwalan Terbakar

Tegalsiwalan (wartabromo.com) – Musibah kebakaran menimpa sebuah rumah dan gudang mebel milik warga Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, pada Senin (8/5/2017) malam. Gudang Mebel berisi bahan-bahan yang mudah terbakar membuat api sulit dipadamkan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat peristiwa itu kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran hebat ini menimpa rumah dan gudang mebel milik Titin (35), pengusaha mebel. Tak ada yang tahu asal mula kebakaran itu terjadi. Sebab pemilik rumah sedang keluar untuk menagih hutang kepada pelanggannya.

“Api tiba-tiba saja sudah membesar di bagian gudang penyimpanan spon. Warga berusaha memadamkan api dan menghubungi petugas Damkar. Pemilik rumah saat itu sedang keluar dan rumah kosong,” kata Buhari (50), salah satu warga.

IMG-20170509-WA0010

Tiga unit mobil pemadam kebakaran, yakni 2 unit milik Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan 1 unit milik Pemerintah Kota Probolinggo, diterjunkan ke lokasi kejadian. Petugas langsung melokalisir api agar tidak merembet ke rumah warga sekitar. Bahan-bahan yang mudah terbakar, seperti plitur, kayu dan busa spon, membuat api sulit dipadamkan oleh petugas.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran ini, berulang-ulang mengambil air guna melakukan pemadaman. Setelah berjuang selama dua jam lebih, petugas akhirnya berhasil menaklukkan kobaran api. Meski begitu, dua gudang berisi mebel aneka macam yang siap jual ludes terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Dugaan sementara, kebakaran ini dipicu oleh korsleting arus listrik di dalam gudang itu. Kami masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini, ” kata Kapolsek Tegalsiwalan AKP. Jamal. (rzn/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Jaga Ukhuwah Islamiyah, Ansor Bangil dan FPI Buat Kesepakatan Bersama

Gudang Telur PT Japfa Comfeed Di Purwosari Terbakar