15:03 - Sunday, 23 August 1187
Saturday, 17 June 2017 | 11:01

Golkar Kabupaten Probolinggo Dukung Tantri Jadi Cabup di Pilkada 2018


Dringu (wartabromo.com) – Incumbent Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari terus mendapat dukungan untuk maju menjadi calon bupati dalam Pilkada serentak 2018. Setelah sebelumnya Partai Nasdem, kini DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo menyatakan akan merekomendasikannya sebagai Calon Bupati Probolinggo

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jatikusuma, dukungan itu muncul dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar 2017 di kantornya jalan Raya Dringu, Jum’at (16/6/2017) malam.

“Yang elektabilitasnya paling tinggi dan sangat potensial saat ini ya Bu Tantri. Oleh karena itu kita sangat mendukung beliau maju kembali sebagai cabup Probolinggo 2018,” kata Oka Mahendra, Sabtu (17/6/2017).

Pria asal Desa Brumbungan Lor, Kecamatan Gending ini menuturkan, bahwa arah dukungan untuk istri Hasan Aminuddin itu, sudah diputuskan, bahkan secara resmi usulan telah diajukan ke DPW Partai Golkar Jatim. Saat ini tinggal menunggu persetujuan DPP Partai Golkar.

IMG-20170617-WA0006

“Berbeda dengan partai lain, pengajuan dukungan cabup-cawabup oleh Golkar, tanpa melalui proses penjaringan bakal calon. Kita telah mengajukan satu nama, yakni Bu Tantri sebagai bacabup Probolingggo 2018,” terang Oka.

Ia menambahkan, partai berlambang pohon beringin ini, akan segera melakukan deklarasi jika pengajuan calon telah disetujui pimpinan tertinggi partai.

“Setelah rekom turun, pengurus di tingkat DPD, PK serta tingkat PD, bakal menggerakkan serta mengkampanyekan nama Bu Tantriana Sari ke 325 desa dan 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo” jelasnya kemudian.

Sejauh ini, Partai Golkar telah menjalin komunikasi dengan Partai Nasdem, sebagai parpol yang bakal mengusung Tantriana Sari dalam pilkada tahun mendatang. Sementara untuk posisi bakal calon wakil bupati, Partai Golkar disebutnya masih akan melihat peta politik ke depan.

“Kalau untuk bacawabup, kita lihat dinamika politik dulu ya,” tandas anak politisi senior Partai Golkar, Hasan Irsyad ini.

Dukungan ini, semakin melapangkan jalan Tantri ke tahta Bupati Probolinggo periode 2018 – 2023. Sebelumnya, DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo telah memastikan Tantri. Tak hanya itu, DPC PDI-P Kabupaten Probolinggo juga telah mengajukan nama Tantri sebagai salah satu cabup bersama politisi PKB, Abdul Malik Haramain. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Inilah Daftar Bakal Calon Walikota Probolinggo Asal PDI Perjuangan

Hasan Klaim Enam Parpol Dukung Tantri Maju di Pilkada 2018