15:54 - Wednesday, 26 July 2017
Thursday, 22 June 2017 | 17:16

Ribuan Paket Takjil Pemkab Probolinggo Diserbu Warga


Besuk (wartabromo.com) – Sejak Rabu kemarin, Pemerintah Kabupaten Probolinggo membagi-bagikan ribuan paket takjil di tiga lokasi, salah satunya di perempatan Besuk, Kecamatan Besuk. Dalam sekejap 4 ribu paket takjil itu ludes dan berpindah tangan ke pengguna jalan.

Tak hanya pengguna motor, warga sekitar juga berdatangan untuk mendapatkan takjil yang dibagikan langsung oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko itu.

Guyuran rintik-rintik air hujan, tak membuat bupati wanita itu beranjak dari tempat, saat membagikan takjil.

IMG-20170622-WA0005

Bupati Tantri menuturkan, pembagian paket buka puasa ini memiliki makna tersendiri. Menurutnya, sebagai umat Islam harus mampu memaksimalkan diri dalam ibadah.

Tidak hanya terkait ibadah wajib puasa, tetapi juga ibadah lain yang mampu memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Melalui momentum bulan suci Ramadhan 1438 H ini, saya mengajak kepada seluruh aparat dan masyarakat, selain berbenah diri tetapi juga ada implementasi bagaimana menjalin hubungan kita kepada masyarakat. Salah satunya berbagi kepada sesama pada momentum bulan suci Ramadhan,” kata Tantri.

Usai membagikan paket buka puasa, Bupati Tantri dan Wabup Timbul meninjau aneka makanan dan minuman (mamin) yang dijual oleh pedagang takjil. Tidak hanya sekedar melihat, dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri juga memborong sejumlah mamin takjil.

Istri Hasan Aminuddin ini, berharap kegiatan tersebut dapat melatih diri untuk ikhlas. Juga bagaimana belajar dan mampu berbagi dengan sesama. “Semoga apa yang kita lakukan ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. Sekaligus bisa memberikan inspirasi untuk berbagi kepada masyarakat,” harap perempuan kelahiran Ponorogo ini.

Selain di Kecamatan Besuk, pembagian paket buka puasa ini juga dilaksanakan di Kecamatan Banyuanyar, Kamis (22/6/2017) dan Kecamatan Bantaran, Jumat (23/6/2017). Dimana masing-masing lokasi disediakan sebanyak 4 ribu paket buka puasa. Sehingga total di 3 (tiga) lokasi disediakan sebanyak 12 ribu paket buka puasa. (*/saw)

Komentar Anda

Komentar

Musim Mudik Lebaran, Pelanggan Bengkel Motor Meningkat 2 Kali Lipat

Tentukan 1 Syawal, 1 Orang Mengaku Melihat Hilal di Lapan Gempol