15:54 - Wednesday, 26 July 2017
Wednesday, 12 July 2017 | 14:39

Partai Demokrat Kota dan Kabupaten Probolinggo Punya Pimpinan Baru


DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo mempunyai pimpinan baru. Lewat musyawarah cabang (muscab) yang digelar di asrama haji Surabaya, Rabu (12/7/2017), Soufi Subri menggantikan Sri Wahyuningsih. Sementara itu, incumbent ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo Kusnadi terpilih kembali menjabat untuk kedua kalinya.

Menurut Samsul Arifin, salah satu anggota sidang Muscab, Subri terpilih secara aklamasi menggantikan Sri Wahyuningsih yang memimpin Demokrat selama dua periode.

“Bu Sri Wahyuningsih tidak mencalonkan diri. Jadi, calon tunggal,” tutur Samsul yang juga anggota DPRD Kota Probolinggo ini.

Samsul mengatakan di internal Demokrat Kota Probolinggo, nama Soufi Subri bukan figur baru. Pengusaha kontruksi itu merupakan orang lama dan tercatat pernah menjadi sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo.

Saat ini, partai Demokrat mempunyai dua kursi di DPRD Kota Probolinggo, yaitu Sri Wahyuningsih dan Samsul Arifin. Partai berlambang mercy ini, berkoalisi dengan Partai Gerindra, membentuk fraksi gabungan bernama GeDe.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kusnadi kembali terpilih sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Probolinggo.

Mantan sekda Kabupaten Probolinggo itu, terpilih secara aklamasi dengan 19 suara dari 24 dewan pimpinan anak cabang (DPAC). Lima DPAC tidak hadir dalam muscab.

“Pak Kusnadi terpilih aklamasi. Selain Kusnadi, tak ada calon lain dalam musyawarah cabang (muscab) ke-3 tersebut,” kata unsur pimpinan sidang dari DPC Kabupaten Probolinggo, Dedik Riyawan.

Kusnadi yang kini tercatat sebagai anggota DPRD Jatim itu, langsung membacakan pakta integritas. “Kami siap membesarkan partai di Kabupaten Probolinggo selama 5 tahun ke depan,” katanya usai terpilih.

Saat ini, Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo berdasarkan hasil Pileg 2014 memiliki satu kursi di DPRD setempat. Capaian itu menurun jika dibandingkan hasil Pileg 2009 yang mampu mengais 4 kursi.

Muscab Partai Demokrat Kota dan Kabupaten Probolinggo dilaksanakan bersama 14 kabupaten/kota lainnya di Jatim. Sehingga, muscab dilakukan di satu tempat yakni Asrama Haji Sukolilo, Kota Surabaya. (fng/saw)

Komentar Anda

Komentar

Cari Simpati Napi, Habib Hadi Kunjungi Lapas Probolinggo

Presiden Jokowi Anugerahi Satya Lencana Pembangunan ke Bupati Pasuruan