15:08 - Sabtu, 20 Oktober 0992
Sabtu, 5 Agustus 2017 | 23:46

HANDAL Dekati Nelayan Dengan Istighotsah

Mayangan (wartabromo.com) – Berbagai strategi dilakukan oleh bakal calon walikota (bacawali) Probolinggo dalam mendekati pemilih potensial jelang Pilwali 2018. Salah satunya menyasar nelayan dengan menggelar istighosah, seperti yang dilakukan oleh Habib Hadi Zainal Abidin (HANDAL) di Pelabuhan Tanjung Tembaga Mayangan, pada Sabtu (4/8/2017) malam.

Habib Hadi mengaku, Istighosah yang dilaksanakan di dekat perkampungan nelayan itu bukan tanpa tujuan. Di wilayah Kecamatan Mayangan, yang berada di pesisir utara Kota Probolinggo itu, pihaknya membidik minimal 100 ribu suara potensial dalam Pilwali Probolinggo 2018.

“Kawasan Mayangan merupakan kawasan yang padat penduduk dan sangat potensial sebagai lumbung suara pada Pilwali 2018 mendatang. Kekompakan dan persatuan antar warga atau nelayan sangat kuat. Butuh strategi khusus untuk meraih simpati mereka,” kata Habib Hadi.

Salah satu upayanya adalah dengan melaksanakan Istighosah dan doa bersama. Karena karakter orang pesisir adalah teguh pendirian dan agamis. Sehingga, siraman rohani menjadi pilihannya untuk mendekati kaum nelayan.

Tak hanya menggandeng Majelis Dzkir Dholoul Mustofa Cinta Rasul (DMCR), Habib Hadi juga mendatangkan bintang asal Mesir, Mustofa Afef.

Istighosah itu dilaksanakan untuk mendoakan keselamatan para nelayan dan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Di hadapan ribuan nelayan dan jamaah, Habib Hadi memohon doa restu dan dukungan dalam Pilwali 2018 nanti.

“Insyaallah, kami akan melakukan perubahan-perubahan dalam menata Kota Probolinggo menjadi lebih baik dan sejahtera. Membuka lapangan kerja baru, pendidikan gratis dan akses kesehatan bagi semua kalangan,” jelas Ketua DPC PKB Kota Probolinggo ini.

Apa yang disampaikan Habib Hadi, direspon oleh nelayan yang hadir. Mereka mengaku sudah bosan dibohongi oleh penguasa saat ini.

“Rakyat sepertinya sudah tidak percaya mereka. Karena itulah, kami mendoakan beliau agar nantinya terpilih sebagai walikota. Membawa perubahan bagi warga,” kata Usman, salah satu warga yang hadir dalam istighosah tersebut. (lai/saw)

Komentar Anda

Komentar

KPU Pasuruan Siapkan Rp 19 Juta Untuk Perbaikan Kotak Suara

Tersisa 100 Visa CJH Belum Keluar