Terima Formulir Pencalonan Eddy-Andri, Nasdem Sebut Kolaborasi dengan PDI-P

918

Pandaan (wartabromo.com) – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Pasuruan menerima pengembalian formulir pencalonan dari dua dedengkot PDI Perjuangan, Eddy Paripurna dan Andri Wahyudi. Proses inipun disebut-sebut bentuk jalinan kolaborasi politik, menyambung dan membangun Pasuruan melalui pesta demokrasi lima tahunan memilih kepala daerah.

Eddy Paripurna mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Nasdem, sebagai calon bupati dan Andri Wahyudi sebagai calon wakil bupati.

Berkas formulir tersebut diserahkan langsung oleh Eddy maupun Andri bersama sejumlah fungsionaris PDI Perjuangan, di kantor partai Nasdem di Pandaan Kabupaten Pasuruan.

“Rencana, gagasan menarik melalui komunikasi politik, menghasilkan kesepahaman. Ini jadi amanah untuk berkolaborasi membawa kesejahteraan rakyat,” ujar Joko Cahyono, Ketua Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan, Jumat (29/9/2017).

Baca Juga :   Simpan Sabu Seberat 170, 47 Gram, Londo Ditangkap

Kehadiran PDI Perjuangan ke Nasdem ini, terbilang beriringan dengan langkah PKB yang telah menyodorkan Irsyad Yusuf, sebagai calon Bupati.

Selanjutnya dikatakan oleh Joko, hal terpenting yang menjadi amanahnya saat ini, melanjutkan tahapan dengan melaporkan hasil-hasil penjaringan calon kepala daerah dari partai yang dikomandoinya.

“Selanjutnya, amanah dan niatan untuk berkolaborasi membangun koalisi dalam pilkada nanti, masih menunggu keputusan DPP Nasdem, terutama siapa-siapa yang akan direkomendasikan DPP,” imbuh Joko.

Sementara itu, Eddy Paripurna menuturkan, keberadaan sebuah partai politik, terutama PDI Perjuangan, tidak dapat berdiri sendiri jika ingin memberikan sumbangsih perbaikan Pasuruan.

“Perlunya sebuah komunikasi dan penjajagan lintas partai untuk terlibat dalam perbaikan Kabupaten Pasuruan. Secara pribadi atau kepartaian akan mengikuti alur partai Nasdem bagaimana,” papar Eddy, yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi PDI Perjuangan Jawa Timur ini.

Baca Juga :   5 Karyawan Pabrik Lem Keracunan Saat Kerja

Hal senada juga disampaikan oleh Andri Wahyudi, Ketua  PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan. Ia menegaskan, penyerahan formulir untuk mendapatkan rekomendasi sebagai cawabup oleh partai Nasdem, merupakan bagian dari serangkaian komunikasi politik lintas partai yang selama ini dibangun.

“Semuanya natural, kita sodorkan dua nama kader terbaik PDI Perjuangan,” ujar Andri, di kantor Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan. (ono/ono)