16:48 - Senin, 23 Oktober 2017
Senin, 2 Oktober 2017 | 17:05

Sempat Cerai, PPP Usung Tantri Jadi Cabup di Pilkada 2018

Probolinggo (wartabromo.com) – Sempat cerai, pasca Pilbup 2013, hubungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Probolinggo dengan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, kembali mesra. Bahkan, partai berlambang Ka’bah itu, secara bulat mengusung Tantri maju menjadi calon Bupati (cabup) dalam Pilkada 2018 nanti.

Dukungan kepada bupati incumbent itu, dituangkan dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Bromo View, Senin (2/10/2017) siang. Tantri hadir bersama 6 perwakilan dari partai parlemen, minus PKB. Partai-partai itu adalah Nasdem, Golkar, Hanura, Gerindra, PDI-P dan Demokrat. Selain itu, juga hadir Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa’ Noer.

Dalam Rapimcab ini, Tantri yang diusung Nasdem menjadi satu-satunya bacabup yang terlihat. Sementara bacabup lain, yakni Abdul Malik Haramain, bacabup dari DPC PKB Kabupaten Probolinggo; dan Jumanto, bacabup dari jalur perseorangan, tak tampak batang hidungnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Salim Qurays, mengatakan, Rapimcab merupakan rapat partai dalam mengambil keputusan strategis, seperti momentum pilkada 2018. Hasil Rapimcab akan menentukan arah dukungan partai kepada calon tertentu.

“Dalam Rapimcab ini kita mengambil keputusan yang sifatnya strategis, contohnya saat ini kita rapat untuk menentukan dukungan kepada Bacabup Probolinggo 2018. Hasil Rapimcab ini akan kita teruskan ke DPP agar rekomendari segera turun,” kata mantan Wakil Bupati Probolinggo ini.

Salim menjelaskan, partainya hanya mengundang Tantri dalam Rapimcab itu, lantaran selama ini, hanya Tantri yang berkomunikasi secara intens.

“Kami intens berkomunikasi, begitu juga dengan partai lain yang menyatakan mendukung bacabup incumbent, yakni Nasdem, Golkar, Gerindra dan Hanura,” jelasnya.

Puput Tantriana Sari, mengaku berterima kasih kepada jajaran PPP, atas undangan dalam Rapimcab tersebut. Meski rekomendasi resmi belum turun, namun pihaknya menyambut baik sikap politik PPP.

“Saya menyambut baik niatan PPP untuk bergabung dalam ‘rumah’ yang telah kami bangun besama-sama dengan lintas parpol sebelumnya. Semoga dengan bergabungnya PPP, dapat menambah energi kami untuk lebih bersemangat menggapai tujuan bersama,” kata Bupati Probolinggo ke 34 ini.

Sekedar diketahui, pada Pilbup 2013 lalu, Tantri yang berpasangan dengan Timbul Prihanjoko (HATI), bersaing ketat dengan Salim Qurays-Agus Setiawan (Bagus), dan Kusnadi-Wahid Nurrahman (Kawan). Pasangan HATI memperoleh suara 250.892 (40,71 persen), pasangan Bagus 190.702 suara (30,95 persen), dan Kawan meraih suara 174.596 (28,34 persen). (cho/saw)

Komentar Anda

Komentar

Tak Penuhi Syarat Jumlah, Pendaftaran Panwascam Diperpanjang

Nasdem Optimis Tantri Calon Tunggal di Pilkada 2018