15:11 - Senin, 23 November 1299
Minggu, 12 November 2017 | 11:03

Bentuk Komite Saksi, Nasdem Siap Menangkan Khofifah di Pilgub 2018

Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Timur, bakal susun Komite Saksi Nasional (KSN) untuk memenangkan Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. tim saksi itu dipersiapkan, mulai struktur level daerah bahkan sampai tingkat TPS.

Persiapan itu menyusul telah ditetapkankannya Khofifah sebagai calon gubernur, oleh Nasdem. Perempuan yang saat ini menjabat Menteri Sosial RI tersebut, digadang-gadang dapat mengejar Syaifullah Yusuf yang telah dideklarasikan maju bertarung di Pilgub Jatim, beberapa waktu lalu.

Ketua Fraksi Nasdem-Hanura DPRD Jatim, Muzammil Syafi’i mengungkapkan, komite tersebut berjumlah lima orang, di masing-masing level kepengurusan daerah (kabupaten/kota), cabang (kecamatan) sampai ranting (desa/kelurahan).

Namun dikatakan, jumlah komite saksi bisa berkurang menjadi sedikitnya dua orang, di tingkat TPS (tempat pemungutan suara).

Muzammil yang juga anggota Komisi A DPRD Jatim itu menyebutkan, KSN secara strategis difokuskan untuk kerja-kerja politik pada tiap event pemilihan. Nah, saat ini pihaknya berkejaran dengan waktu membangun komposisi KSN untuk dipersiapkan bekerja pada perhelatan Pilgub Jatim nanti.

“Keberadaan KSN selanjutnya akan diselaraskan dengan (tim pemenangan) lainnya, karena Pilgub kan beda dengan pemilu, karena masih ada partai koalisi,” kata Muzammil, usai tasyakuran HUT Nasdem ke-5 di kantor Nasdem Kota Pasuruan, kemarin.

Ditambahkan Hasjim Asjari, ketua Nasdem Kota Pasuruan, di level kepengurusannya, KSN telah terbentuk sejak Oktober 2017 lalu. Kemudian Nopember 2017, daerah masih berproses membentuk KSN di tingkat cabang (kecamatan).

“Pada Desember nanti seluruhnya diundang ke Jawa Timur untuk dilantik. Hingga Januari nanti dilakukan pelatihan-pelatihan saksi,” ujar Hasjim.

Sehingga dari serangkaian proses itu, KSN dituntut dapat mengimplementasi tugasnya, sejak masa kampanye hingga pemungutan di TPS pada Pilgub nanti.

“Tentunya harapannya adalah bu Khofifah dapat menang dan menduduki kursi gubernur,” pungkas Hasjim. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Nasdem Kota Pasuruan Target Raih 6 Kursi di Pemilu 2019

Pemilu 2019, NasDem Kota Probolinggo Target 8 Kursi