Sah, Anaknya Tukul Arwana Jabat Kasatlantas Polres Probolinggo

0
3

Probolinggo (wartabromo.com) – Putra komedian Tukul Arwana, yakni AKP. Ega Prayudi secara resmi menjadi Kasatlantas Polres Probolinggo. Ia diambil sumpahnya bersama dengan beberapa perwira lainnya di Mako Polres Probolinggo, Jumat (8/12/2017).

“Selamat datang kepada AKP. Ega yang menjabat sebagai Kasatlantas. Semoga membawa inovasi-inovasi baru di Polres Probolinggo,” kata Kapolres Probolinggo AKBP. Fadly Samad, sesuai pelantikan.

AKP. Ega Prayudi menggantikan AKP. Tri Nuartiko yang dimutasi menjadi Kapolsek Pucanglaban Polres Tulungagung. Sebelum dipromosikan menjadi Kasatlantas, putra angkat Tukul Arwana – (alm) Susi Similikiti itu, menjabat sebagai Kaurtu Subbag Renmin Ditlantas Polda Jatim.

Selain ada beberapa perwira setingkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang digeser posisinya. Posisi itu antar lainnya AKP Ida Bagus Gede K.W. SH sebelumnya menjadi Kasubbag Humas Bag Ops Polres Probolinggo menjadi Kapolsek Tiris. Ia menggantikan posisi AKP I Ketut Wijaya Kesuma, yang menjadi Kapolsek Kalipuro Polres Banyuwangi.

Kemudian Kapolsek Gending AKP Sunaryo menjadi Kapolsek Besuk. AKP Muhammad Dugel yang menjadi Kapolsek Besuk digeser sebagai Kapolsek Banyuanyar menggantikan AKP Adri Santoso yang menjadi Kapolsek Semboro Polres Jember. Juga dilantik AKP Harmani sebagai Kapolsek Lumbang, yang sebelumnya menjadi Kasubbag Hukum bag Sumda Polres Probolinggo Kota.

Sementara Kapolsek Gending diisi oleh AKP Ohim yang sebelumnya Kapolsek Kotaanyar. Posisinya digantikan AKP Noer Choiri Razak yang sebelumnya Kapolsek Sukapura. Sedangkan posisi Sukapura dijabat oleh AKP Kusmidi yang sebelumnya menjabat Kasubbag Humas Bag Ops Polres Probolinggo Kota.

“Mutasi atau promosi adalah hal yang biasa di dalam tubuh Polri. Hal ini sebagai penyegaran organisasi untuk memberikan pelayanan yang lebih bagus dan maksimal kepada masyarakat,” kata mantan Kapolres Tuban ini. (saw/saw)