12:54 - Kamis, 19 Juli 2018
Sabtu, 23 Desember 2017 | 14:07

Gelora Pilkada Serentak Tahun 2018 di Pasuruan

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Pasuruan Tahun 2018, secara bersamaan merupakan sejarah baru. Nah, KPU pun akan menggelorakan tanda dimulainya pesta demokrasi itu dengan ragam kegiatan, berupa apel penyelenggara sampai resepsi pada 24 Desember 2017 esok.

“Mulai apel penyelenggara, jalan sehat sekaligus gowes bareng KPU, hingga resepsi, akan digelorakan sebagai penanda dimulainya tahapan Pilkada,” kata Titin Wahyuningsih, komisioner KPU Kabupaten Pasuruan, divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat.

Dalam rangkaiannya “Gelora Pilkada Serentak Tahun 2018” di Kabupaten Pasuruan diagendakan dengan Jalan Sehat & Gowes Bareng KPU mulai pukul 06.30 WIB di Lapangan SMA 1 Pandaan. Namun sebelum acara pagi itu, anggota KPU, PPK hingga PPS melakukan apel bersama.

Pastinya, bagi peserta Jalan Sehat & Gowes Bareng KPU, selain dapat memahami makna pentingnya memilih kepala daerah, ada beragam hadiah menarik yang bakal diterima.

Kegiatan kemudian berlanjut dengan acara resepsi agenda Pagelaran Seni & Tahapan Launching di Ballroom Tamandayu Golf & Resorts, sekitar pukul 19.00 WIB.

Dikatakan, puncak kegiatan itu, akan digelorakan dengan tarian para siswa dari UPT Rehabilitasi Bina Rungu Wicara Pasuruan. Ditambah lagi, akan dihangatkan dengan teatrikal, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan pada pencipta maskot, jingle maupun slogan di pilkada serentak kali ini.

“Gelora Pilkada Serentak Tahun 2018” di Kabupaten Pasuruan ini bisa disaksikan “Live Streaming”-nya dengan mengunjungi wartabromo.tv atau wartabromo.com.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal memulai (launching) tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di Kabupaten Pasuruan, pada 24 Desember 2017 esok. Hal itu setelah KPU menyatakan, sepenuhnya telah siap menggelar Pilkada serentak pada 2018 mendatang. (*/*)

Tebar Jaring di Lautan, Nelayan Probolinggo Hilang

Pencarian Nelayan Probolinggo Difokuskan 2 Mil dari Lokasi Hilang