Pria Asal Gondangwetan-Pasuruan Ditemukan Tak Bernyawa di Toilet SPBU di Pekalongan

0
34

Pekalongan (wartabromo.com) – Seorang pria asal Desa wonosari, Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan, ditemukan tak bernyawa di dalam toilet SPBU Desa Kauman Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jumat (22/12/2017). Peristiwa ini pun masih dalam penanganan pihak kepolisian.

Korban bernama Solichin (52) itu ditemukan pertama kali oleh seorang petugas kebersihan toilet, Wiharjo (37) sekitar pukul 19.00 WIB.

Disebutkan saat itu, Wiharjo curiga dengan pintu toilet yang tertutup cukup lama. Dijumpai, Korban masuk ke dalam toilet itu, setelah sebelumnya berbelanja di sebuah swalayan sebelah SPBU.

Wiharjo mencoba beberapa kali mengetuk pintu toilet dari luar. Namun karena tidak ada jawaban dari dalam, ia kemudian mencari Umiyati (57), salah satu penjaga toilet.

Kedua pegawai itu kemudian memutuskan, nekad membongkar ventilasi pintu bagian bawah, agar dapat melihat kondisi Solichin.

“Saat itu, sudah dalam posisi telentang. Kami lalu membongkar pintunya,” ujar Wiharjo.

Kejadian tersebut untuk beberapa waktu sempat membuat heboh suasana SPBU, hingga dilaporkan ke Polsek Wiradesa.

Kasus ini masih dalam penanganan pihak kepolisian. Kedua orang saksi yang mengetahui awal peristiwa, berikut seorang penjaga lain bernama Widayat (60) sudah dimintai keterangan.

Ketiga saksi tersebut diketahui tercatat warga Kelurahan Kepatihan Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

Polisi belum memastikan penyebab kematian korban. Saat ditemukan, dari tubuh korban tidak ditemukan luka-luka seperti bekas dianiaya seseorang. Namun, beberapa spekulasi sempat mengemuka, bahwa korban yang sehari-hari sebagai sopir truk itu tewas di dalam toilet, akibat terkena serangan jantung. (git/ono)