Polisi Bersihkan Masjid Agung Ar-Raudlah

1403


Probolinggo (wartabromo.com) – Peduli akan rumah ibadah, anggota Polres Probolinggo membersihkan Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan, Sabtu (8/6/2018) pagi. Kerja bakti ini sebagai persiapan menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Puluhan personil Polres Probolinggo beramai-ramai melakukan karya bakti membersihkan masjid Agung Ar-Raudlah. Dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP. Fadly Samad, mereka beraksi membersihkan bangunan masjid dan area sekitarnya. Personil menyebar dari gerbang depan hingga ke dalam masjid. Secara teliti mereka membersihkan seluruh lingkungan masjid hingga kaca-kaca masjid.

“Kami membawa anggota dari beberapa satuan untuk melakukan kerja bakti dengan membersihkan masjid Ar-Raudlah. Mulai dari bagian dalam hingga bagian luar masjid, sehingga seluruhnya terlihat rapi dan bersih,” kata Kapolres usai kegiatan.

Baca Juga :   Banjir di Rejoso Belum Surut, Gorong-gorong Tol Disebut jadi Pemicunya

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan kegiatan yang digelar di bulan Ramadhan ini bertujuan untuk menambah amal ibadah. Selain itu juga sebagai persiapan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Dimana Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan digunakan oleh ribuan umat muslim untuk melaksanakan salat ied.

“Jadi kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan tempat ibadah,” ujarnya.

Kapolres berharap kegiatan ini dapat mendekatkan diri kepada masyarakat. Tentunya polisi benar-benar menyatu dengan masyarakat untuk peduli lingkungan. Serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebenarnya kegiatan ini tidak hanya saat Ramadhan saja. Sebelumnya kami juga melaksanakan kegiatan yang sama di beberapa masjid di wilayah hukum kami,” tandas mantan Kapolres Tuban ini. (saw/saw)