Identitas Pencuri Motor Tewas Dibakar Terkuak

0
382


Probolinggo (wartabromo.com) – Identitas Mr.X, terduga maling motor yang dibakar warga Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, akhirnya terkuak. Pria itu adalah Samhadi alias Essam, warga Dusun Paleran, Desa Andungsari.

Identitas korban amuk massa ini, setelah hasil tes DNA dari laboratorium forensik keluar. Disebutkan sebelumnya, saat proses identifikasi dan otopsi di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, polisi mengambil sample DNA korban dan putranya.

“Betul dari hasil tes DNA, hasilnya identik. Selain itu, keluarga juga mengakui bahwa korban persekusi ini adalah anggota keluarganya,” terang Kapolsek Tiris, AKP. Ida Bagus Gede KWK, Selasa (10/7/2018)

Jasadnya kemudian dibawa ke rumah duka setelah beberapa waktu disemayamkan di kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Ayah 1 anak itu, dikebumikan di pemakaman umum dekat rumahnya. Dalam kawalan polisi, warga berbondong-bondong hadir dalam proses pemakaman jenazah pria malang ini.

“Semoga kejadian ini memberikan efek jera di kalangan masyarakat. Kejahatan berkurang dan warga tidak main hakim sendiri ketika berhasil mengamankan pelaku kriminal. Serahkan kepada aparat kepolisian untuk memprosesnya secara hukum yang berlaku,” ujarnya.

Dalam peristiwa ini, Polsek Tiris sudah memeriksa 4 orang saksi yang diduga mengetahui kejadian pada Senin dinihari itu. “Kasusnya masih dalam proses. Belum tahu hasilnya, tunggu saja,” tandas mantan Kasubag Humas Polres Probolinggo ini.

Sebelumnya, seorang yang diduga mencuri sepeda motor di rumah Butran (49), warga Dusun Darungan, berhasil ditangkap warga. Massa yang kesal kemudian mengikat dan menyiram dengan bensin. Selanjutnya, pria malang itu dibakar hidup-hidup oleh warga. (cho/saw)