Bak Truk Gandeng Yang Melintang di Purwodadi Dievakuasi

0
9

Purwodadi (wartabromo.com) – Bak truk gandengan yang melintang di jalan setelah ditabrak truk eternit telah dievakuasi, Sabtu (14/7/2018). Arus lalu lintas akhirnya pun berlangsung normal.

Terlihat polisi mulai mengatur lalu lintas, pasca bak di singkirkan ke pinggir jalan. Arus lalu lintas sedikit demi sedikit mulai bisa bergerak, setelah sebelumnya macet akibat kecelakaan ini.

Upaya evakuasi dibantu dengan Forklift sebuah perusahaan di Purwodadi. Proses evakuasipun berlangsung cukup lama, karena tumpukan gula yang berada di bak truk harus diangkut terlebih dahulu. Setelah itu, barulah bak truk bisa di evakuasi ke pinggir jalan

“Sudah selesai di evakuasi barusan,” kata Kanit Laka Polres Pasuruan, Iptu Marti.

Sementara itu, truk eternit yang terjun ke Sungai Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, baru akan dievakuasi Senin mendatang. Iptu Marti mempertimbangkan proses evakuasi diperkirakan akan memakan waktu sedikit lebih lama. Sedangkan, kondisi lalu lintas saat ini sedang padat, karena bertepatan dengan weekend.

“Ya mungkin, Senin atau Selasa (proses evakuasi, red). Kita akan datangkan crane, selain juga Derek untuk dapat ngangkat truk di sungai,” ujarnya.

Dilanjutkan, untuk kepentingan penyelidikan, truk gandeng bernopol L-9734-UO saat ini diamankan oleh pihak kepolisian.
Diwartakan sebelumnya, sebuah truk menabrak truk gandengan hingga terjun ke dalam sungai, saat melaju jalan raya Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Selain, membuat kemacetan, kecelakaan ini mengakibatkan pengemudi truk dan kenek mengalami luka-luka. (may/ono)