Kios Makanan di Bugul Kidul Terbakar

0
1031
Terbakar – Kobaran api meludeskan kios makanan di Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Senin (23/7/2018). Foto: istimewa.

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah kios makanan di depan Perumnas Bugul, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan terbakar, Senin (23/7/2018). Akibatnya, 3 bangunan yang berdekatan di sekitar kios ikut dilalap si jago merah.

Pak Dhi, pemilik toko kayu di samping kios terbakar mengatakan, mulanya kepulan asap datang dari dalam kios. Lalu semakin lama, percikan api terlihat di sela-sela asap hitam tersebut.

“Kayaknya dari kompor tidak dimatikan itu. Api itu dari meja (mebeler, red) terus asapnya langsung ke atas,” ujar Pak Dhi.

Yanuar Afriansyah, Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan mengatakan, belum diketahui, darimana asak titik percikan api, di salah satu kios makanan itu.

“Kami masih belum mengetahui dan menyelidiki. Entah dari kompor, atau korsleting listrik,” ujarnya.

Dikatakan kemudian, api yang terus membesar dan tertiup angin menyebabkan si jago merah tak terkendali. Api cepat menyebar ke kios-kios sebelahnya. Petugas pun menurunkan 2 mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api.

“Ada 3 bangunan yang terbakar. Kita menurunkan 2 mobil pemadam,” tutupnya.

Belum ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara itu, pemilik kios juga masih belum bisa dikonfirmasi. (wil/may)