Kecelakaan di Simpang Empat Patung Sapi Pandaan Libatkan 8 Kendaraan

0
4107
Sebuah kendaraan ringsek setelah terlibat kecelakaan beruntun di simpang empat patung sapi Pandaan, Minggu (16/9/2018).

Pandaan (wartabromo.com) – Gara-gara rem blong, truk angkut galon air mineral diduga menyebabkan tabrakan beruntun di simpang empat patung sapi Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (16/9/2018). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan yang libatkan 8 kendaraan ini.

Didik Prasetyo, salah satu warga mengatakan, peristiwa bermula ketika truk bermuatan galon air mineral dari arah Malang tiba-tiba terlihat seperti tak terkendali di jalan menurun itu. Langsung saja, truk menabrak truk tangki air, lalu menabrak sejumlah kendaraan di depanya.

“Tiba-tiba truk itu menabrak, saya kaget banget,” Kata Didik kepada wartabromo.com

Sementara itu, Kutut suntari, Sopir truk galon air mineral mengungkapkan, bila saat melaju, rem yang dipijak tak berfungsi. Warga Dusun Kedung Kampring, Desa Kedung Solo, Porong, Sidoarjo itupun kian panik. Kendaraan besar yang dikemudikan tak dapat dikendalikan, lebih-lebih ketika melihat banyak kendaraan berhenti, karena traffict light warna merah.

“Saya hendak kirim (galon air mineral) ke Surabaya, tiba-tiba di jalanan turunan, rem tidak bisa dikendalikan,” Jelas Kutut.

Tercatat 8 kendaraan terlibat dalam kecelakaan di simpang empat patung sapi itu. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut, meski beberapa korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Medika Pandaan, karena luka-luka. (fik/ono)