Bocah Asal Rembang Terperosok ke Tempat Pembuangan Limbah

1352

Rembang (wartabromo.com) – Bocah 8 tahun mengalami luka bakar di kedua kaki usai jatuh ke tempat diduga pembuangan limbah di kawasan yang berdekatan dengan pangkalan TNI AU Raci, Kabupaten Pasuruan. Kini sang bocah sedang dirawat di Rumah Sakit Syaiful Anwar, Kota Malang.

Diketahui, identitas korban bernama Muhammad Irsyadul Iqbal, bocah kelas 3 SD. Anak kedua dari pasangan Abdul Somad (36) dan Uswatun Hasana (34) tersebut, sudah satu pekan dirawat intensif di Rumah Sakit Syaiful Anwar.

“Sudah satu minggu, Bapak-Ibunya di sana,” ujar Mahfud, Kakek korban di kediamannya, Dusun Watulunyu, Desa Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (28/9/2018).

Mahfud menuturkan, cucu kesayangannya itu terjatuh di lokasi pembuangan limbah, ketika bersama teman-temannya pergi menonton sepakbola. Mereka berangkat, usai pulang dari mengaji pada Sabtu, 15 September 2018 sore lalu.

Baca Juga :   BPJS PBI Tak Aktif, Penderita Jantung Asal Tongas Pulang Paksa

Sekembalinya dari nonton bola, bocah-bocah ini, memutuskan melewati jalan pintas untuk mempersingkat waktu tiba di rumah.

Apesnya, Iqbal tiba-tiba terperosok, menginjak bekas limbah sehingga kedua kakinya terjebur, seperti tertanam masuk ke dalam. Iqbal kemudian segera ditolong teman-temannya, langsung diantar pulang ke rumahnya.

Tiba dirumah, dirinya mencoba menutupi lukanya dari ibunya. Dirasa tambah parah Iqbal dilarikan keĀ  puskemas lalu dirujuk ke RSUD Bangil.

Iqbal mengalami luka bakar hingga melepuh di kedua kakinya. Selain itu tangannya juga mengalami luka bakar.

Selang seminggu, Iqbal langsung dilarikan ke Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang. Luka yang terbilang parah, membuat Iqbal harus mendapat perawatan intensif tim medis di rumah sakit itu.

Baca Juga :   Persekabpas Masuk Grup B Liga 3 Zona Jatim, Siapa Saja Lawannya?

Belum ada keterangan disampaikan terkait kewenangan lokasi diduga tempat pembuangan limbah, ataupun penjelasan jenis dugaan limbah yang berada tak jauh di kawasan pangkalan TNI AU Raci itu.

Diketahui, peristiwa serupa juga pernah terjadi sekitar lebih setahun silam. Saat itu, sejumlah pihak menyebutkan, bila lokasi itu, sebagai tempat pembuangan limbah batubara. (wil/ono)