Pokja Jurnalis Kraksaan Salurkan Donasi

0
235
Saat Pokja Jurnalis Kraksaan menyalurkan donasi.

Probolinggo (wartabromo.com) – Aksi Jurnalis Ngamen peduli Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengan (Sulteng) berjalan sukses dan lancar. Bahkan pasca acara masih ada sumbangan dari para donatur. Hingga Jumat (12/10/2018) pagi, total donasi yang terkumpul mencapai Rp 11.235.700.

Hasil Jurnalis Ngamen itu pun, kemudian disalurkan oleh tim Pokja Jurnalis Kraksaan melalui Jawa Pos Radar Bromo. Penyerahan donasi hasil Jurnalis Ngamen langsung oleh Ricard DM selaku Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan bersama pengurus lainnya. Kemudian, di kantor Radar Bromo, donasi itu diterima oleh pimpinan redaksi harian lokal itu, Radfan Faisal.

“Kami salurkan bantuan ini kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Sulawasi Tengah sana. Kami memanfaatkan rekening donasi yang dibuka penerbit media massa yang terdekat saja,” ujar Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan, Ricard de Masrere.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, belasan wartawan yang tergabung dalam Pokja Jurnalis Kraksaan menggelar aksi ngamen di jalan Panglima Sudirman, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (11/10/2018). Aksi sosial itu, bertujuan menggalang dana untuk korban bencana gempa bumi dan Tsunami Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Para wartawan cetak, televisi dan online tersebut berbagi peran dalam menggalang dana. Ada yang bernyanyi alias ngamen di depan Alun-alun Kota Kraksaan. Sebagian berdiri di tengah dan pinggir jalan untuk menjemput donasi dari pengendara yang melintas. Selain Itu, ada juga yang menyasar ke sekolah dan kantor instansi terdekat.

Penggalangan dana selama hampir 3 jam itu, terkumpul donasi sebesar Rp 6.215.700. dalam perkembangannya, jumlah donasi itu bertambah hingga terkumpul total sebesar Rp. Rp 11.235.700. (saw/saw)