Koran Online 9 Agustus : Begal Sasar Ojek Online hingga Harga Domba Melejit Tinggi Jelang Idul Adha

3301

Beragam peristiwa kami sajikan pada 8 Agustus 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (9/08/2019). Mulai Begal Sasar Ojek Online hingga Harga Domba Melejit Tinggi Jelang Idul Adha:

  1. Awas! Begal di Pasuruan Mulai Menyasar Ojek Online

Pasuruan (wartabromo.com) – Aksi para pembegal semakin tak masuk akal. Kali ini, pelaku kejahatan itu menyasar tukang ojek online. Mereka berpura-pura jadi penumpang ojek lalu merampas motornya.

Tumyati dan Taufik, warga Malang dan Rembang ini merupakan resedivis kasus begal. Dalam aksinya, salah satu pelaku memesan ojek online. Lalu kemudian meminta antar ke lokasi tujuan. Simak Selengkapnya.

  1. Premanan, Harga Domba Melejit Tinggi Jelang Idul Adha

Probolinggo (wartabromo.com) – Tiga hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, harga domba melejit tinggi. Baik lapak pedagang musiman maupun di pasar hewan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Pedagang memanfaatkan ‘premanan’ alias momemtum jelang hari raya.

Kamis (8/9/2019), pasar hewan Besuk ramai didatangi oleh pembeli, utamanya warga yang hendak membeli hewan kurban. Di pasar hewan ini, ada sapi, domba dan kambing yang dijual oleh pedagang. Laiknya pasar hewan, tawar menawar antara pembeli dan penawar bercampur dengan riuh suara hewan. Simak Selengkapnya.

  1. Siap-siap! Pemerintah Bakal Blokir Ponsel Black Market

 

Ilustrasi HP

Lumajang (wartabromo.com) – Tiga Kementerian akan meneken aturan pemblokiran smartphone illegal atau black market. Pemblokiran ini dilakukan dengan penerapan validasi International Mobile Equipment Identity (IMEI).

Tiga kementerian tersebut yakni Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), dan Kementerian Perdagangan (Kemendag). Simak Selengkapnya.

  1. Ini Fakta Tentang ASEAN di Hari Jadinya

Pasuruan (wartabromo.com) – Setiap bulan Agustus tanggal 8 diperingati sebagai Hari lahirnya Association of Southeast Asian Nation (ASEAN). Itu merupakan organisasi yang menaungi negara-negara di wilayah Asia Tenggara.

Nah, untuk memperingati hari ulang tahun ASEAN, wartabromo merangkum 8 fakta menarik seputar ASEAN dari berbagai sumber. Simak Selengkapnya.

  1. Tips Cermat Memilih Hewan Kurban Sehat versi Dinas Peternakan Kabupaten Pasuruan
Seorang petugas tengah memeriksa kambing di sebuah lapak pedagang hewan kurban.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan mengimbau masyarakat agar pintar dalam memilih hewan kurban yang sehat. Tujuannya, agar daging yang didapat berkualitas dan layak dikonsumsi.

Imbauan tersebut disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan, Drh Irianto melalui Kabid Keswan (Kesehatan Hewan), Drh Ainur Alfiah. Simak Selengkapnya.