Innalillahi! Dikeroyok Bonek, Warga Beji Akhirnya Tewas

809

Beji (wartabromo) – Abdul Fajar (52) Korban pengeroyokan bonek, warga Dusun Ngayunan Desa Kedungringin Kecamatan Beji, Pasuruan akhirnya menghembuskan nafasnya yang terakhir di Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya pada senin malam (9/1/2012).

Korban meninggal dunia akibat mengalami pendarahan cukup serius paska dikeroyok oleh puluhan massa bonek Persebaya saat sedang mengisi BBM di SPBU Seruni, Gedangan, Sidoarjo pada Minggu sore (8/1/2012).

Menurut Tuji Yolanda, Salah satu anak korban, Kejadian bermula saat ayahnya Abdul Fajar mencoba menegur puluhan suporter bonek dari arah selatan yang sedang menganggu dan menjarah dagangan penjual es degan di dekat SPBU. Mereka diduga hendak menonton pertandingan sepak bola Persebaya Vs PSM Makasar di Stadion Tambaksari, Surabaya.

Namun belum selesai ia berkata, puluhan massa bonek justru ngamuk dan melempari kaca depan mobil truk milik korban hingga pecah. “Mereka ngamuk dan melempari kaca mobil bapak hingga pecah,” tutur Tuji saat ditemui di rumahnya.

Kontan, Korban yang sehari-hari bekerja sebagai sopir truk pengangkut peralatan rumah tangga tersebut marah dan hendak mendekati para bonek. Namun Belum sampai ia mendekat, massa bonek justru menyerang dan mengeroyoknya secara membabi buta menggunakan batu dan batako.

“Bapak dikeroyok dan dipukuli hingga tengkorak bagian belakangnya remuk, ” ungkap lelaki yang juga anak kedua korban tersebut.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Waru Sidoarjo namun selang satu jam kemudian terpaksa harus di rujuk ke rumah sakit Dr Soetomo Surabaya akibat mengalami pendarahan cukup serius di bagian kepala. (yog/yog)