Dade Angga Siap Maju dalam Pilkada 2013

    0
    4

    [redirect http://pilkada.wartabromo.com/2012/08/20/dade-angga-siap-maju-dalam-pilkada-2013/3]

    Foto : Ilustrasi/wartabromo.com

    Pasuruan (wartabromo) – Setelah dua kali menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan, Dade Angga sepertinya enggan menjadi ‘orang biasa’. Ia secara terbuka menyatakan kesiapannya maju dalam Pilkada 2013 mendatang, meski sebagai wakil bupati.

    “Sekarang sudah banyak calon bupati yang memperkenalkan diri, namun belum ada calon wakil bupati. Saya ini masih bisa mencalonkan diri, tentunya sebagai wakil bupati,” kata Dade Angga di hadapan puluhan wartawan saat berbuka bersama di pendopo kabupaten, Rabu (15/08/2012) petang.

    Bupati yang divonis bebas Mahkamah Agung (MA) kasus dugaan korupsi Kas Daerah ini sudah dua kali menjabat sebagai Bupati Pasuruan pada tahun 1998 – 2003 dan 2008 – sekarang. Dengan demikian sudah tidak bisa lagi mencalonkan diri sebagai bupati. Namun begitu ia siap ‘turun kasta’ menjadi wakil bupati jika ada calon bupati yang meminangnya.

    Dalam kesempatan itu, penggemar nasi pecel ini kembali menekankan para PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuran agar tidak mencoba ikut dalam politik praktis. Ia me-warning PNS jangan sampai terlibat saling mendukung calon hanya gila jabatan.

    “PNS tidak usah takut. Kalau pinter, siapapun pimpinannya pasti diambil,” tandasnya. (fyd/fyd)