Pemiliknya Mudik, 2 Rumah di Pasuruan Terbakar

0
11
Foto : Ilustrasi/wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Ditinggal mudik ke luar kota, Dua rumah di perumahan Taman Asri jalan manyar Blok D Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan di lalap si jago merah, Minggu (26/8/2012). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Kejadian Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Menurut salah seorang saksi mata, Lutfi, api berasal dari dalam rumah milik Probo yang saat itu kosong akibat ditinggal mudik ke rumah mertuanya di Lumajang.

Pria yang lokasi rumahnya berdekatan dengan rumah milik Probo tersebut mengaku, sangat terkejut begitu melihat api tiba-tiba berkobar dari dalam rumah probo.

“Saya dan istri sempat mendengar bunyi percikan api dan disusul suara ledakan mas, ” ujar Lutfi yang mengaku tertidur dan sempat dibangunkan istrinya yang panik pada wartabromo.

Namun belum lama berselang, kobaran api yang begitu cepat membesar kemudian menjalar ke arah rumah Ny. Mustofa yang letaknya berdekatan dengan rumah milik Probo.

“Rumah Ny. Mustofa ikut terbakar, saya dan warga sudah berusaha memadamkan api,” tambah Lutfi.

Beruntung, mobil PMK Pemkot Pasuruan segera datang ke lokasi untuk membantu memadamkan api. Akhirnya selang 1 jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

Meski demikian, sejumlah perabotan di dalam kedua rumah tersebut rusak parah akibat terbakar, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (yog/yog)