Perampok Berpistol Satroni Konter HP, Lukai Karyawan dan Rampas Uang

629
PERAMPOKAN KONTER HP – Pelaku dua orang memakai helm teropong dan bersenjata pistol, Minggu (28/7/2013). Foto: Repro CCTV/G Arif Subagyo

Purworejo (wartabromo) – Menjelang lebaran warga layak waspada karena aksi kejahatan semakin tinggi dan berani. Terkini, aksi perampokan di konter handphone MS Shop My Sejati. Konter yang beada di kompleks ruko Jalan Panglima Sudirman, Purworejo, Kota Pasuruan itu disatroni perampok bersenjata pistol.

Perampokan terjadi siang hari sekira pukul 13.30 WIB, Minggu (28/7/2013). Pengamatan dari CCTV yang merekam aksi tersebut, pelaku dua orang membawa motor sport menggunakan helm teropong. Salah seorang pelaku menunggu di luar, lainnya masuk dan menuju ke kasir.

Membawa pistol pelaku langsung memukuli kasir yang diketahui bernama Saidah Salsabila (20). Korban dipukul hingga belasan kali dan dipaksa menyerahkan uang dalam laci. Sempat melawan, korban tak berdaya saat kepalanya dipopor gagang pistol hingga tersungkur. Setelah melumpuhkan korban pelaku membawa sejumlah uang dan kabur.

Baca Juga :   Satrya Emas Mempercepat Pertumbuhan dan Penguatan Ekonomi Maslahat

Saat pelaku kabur, korban berusaha bangkit dan mengejar. Namun beberapa pukulan dari pelaku merobohkannya. “Saya sempat minta tolong tapi ngak ada yang dengar karena dinding kaca,” ujar Saidah di IGD RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

Saidah mengalami luka memar di wajah dan bibirnya. Luka terparah di kepala bagian belakang hingga mendapat tiga jahitan. “Uangnya diambil semua,” katanya tanpa bisa merinci berapa.

Polisi masih melakukan penyelidikan perampokan termasuk menghitung jumlah kerugian konter yang masih simpang siur antara Rp 7.505.000 atau Rp 16.000.000. “Masih dilakukan penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bambang Soegeng di rumah sakit. (fyd/fyd)