Diwarnai Lemparan Petasan, Persekap Cukur Persibangga

598

Pasuruan (wartabromo) – Persekap Pasuruan berhasil memetik kemenangan telak 5-1 atas lawannya Persibangga Purbalingga dalam lanjutan Divisi Utama LPIS di Stadion Untung Suropati, Minggu (8/9/2013). Laga tersebut sempat diwarnai insiden pelemparan patasan ke dalam lapangan.

Gol-gol kemenangan Persekap dilesakkan David Nur Cahya, Henrique Tingga, Ali Khumaidi dan Penyerang Timnas Singapura Noh Alamsyah.

Pertandingan berjalan alot di babak I. Persekap yang bermain di depan pendukungnya tampil garang dan mampu mengkreasikan beberapa peluang. Namun solidnya barisan pertahanan Persibangga dan penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat peluang tersebut tak membuahkan gol.

Laskar Suropati baru bisa mencuri gol pada menit ke 11 melalui David Nur Cahya. Namun keunggulan itu tak berjalan lama karena striker Persibangga Anggi, mampu memaksimalkan serangan balik dan menceploskan gol ke gawan Persekap yang dikawal Angga Saputra pada menit 21. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Baca Juga :   Siap-siap! Pemkot akan Tertibkan PKL dan Parkir di Alun-alun

Di awal babak kedua pertandingan sempat terhenti beberapa saat karena lemparan petasan oleh suporter Persekap ke tengah lapangan. Namun insiden tersebut bisa diantisipasi dan bertandingan bisa dilanjutkan.

Persekap yang tak mau mau di depan pendukungnya mengambil inisiatif serangan dan menguasai jalannya pertandingan. Meski demikian, Laskar Suropati baru bisa unggul pada menit ke-64 lewat sontekan Henrique Tingga.

Gol dari Henrique Tingga seakan membuka kran gol Persekap. Di menit ke-68, kapten Ali Khumaidi berhasil mencetak gol. Persekap akhirnya mengukuhkan kemenangan telak lewat dua gol yang dicetak Noh Alamsyah pada menit ke-69 dan 90.

Kemenangan telak tersebut membuat pelatih Persekap Rudy W Keltjes mengaku puas. “Babak pertama kurang suka, tidak disiplin dari instruksi. Bbabak kedua, permainannya lumayan puas,” kata Rudy usai laga.

Baca Juga :   Sedang Diperbaiki, Kapal Terbakar di Dermaga Pelabuhan

Sementara Manajer Persekap Ismail Marzuki menyayangkan insiden lemparan petasan oleh suporter. Ia berharap para suporter jauh lebih dewasa sehingga kejadian serupa tak terulang.

“Kita berharap kedepan agar penonton Persekap jauh lebih dewasa. Ini demi kepentingan kita semua,” kata Ismail.

Sekedar diketahui, kendati bermain di Stadion Untung Suropati Pasuruan, Persibangga Purbalingga dalam laga ini bertindak sebagai tuan rumah. Masalah finansial menjadi penyebab tim asal Jawa Tengah ini meminjam stadion Untung Suropati. (fyd/fyd)